Pengelola Tanah Lot Siapkan 21 CCTV Tambahan Amankan Wisatawan

8 Juli 2016, 09:00 WIB

DSC 0028

Kabarnusa.com – Sebanyak 21 CCTV telah disiapkan untuk mengamankan wisatawan yang berkunjung di Pantai Tanah Lot Kabupaten Tabanan Bali bertepatan libur panjang Hari Raya Idul Fitri  1437 H.

”Kami selaku pihak pengelola, seminggu sebelumnya sudah melakukan persiapan di lapangan termasuk berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan di Tanah Lot selama musim libur Lebaran ini”, jelas Manager Operasional DTW Tanah Lot Toya Adnyana Kamis 7 Juli 2016. 

Selain itu, dari segi keamanan, pihak pengelola juga lebih menyiagakan petugas keamanan mereka di lapangan.

Dengan dipasangnya beberapa kamera pengintai tambahan (21 CCTV) di titik-titik rawan kepadatan sehingga diharapkan tidak akan terjadi hal-hal yang bisa merugikan wisatawan.

Tentunya keamanan wisatawan tetap terjaga sehingga wisatawan merasa aman berada di Daya Tarik Wisata Tanah Lot.

Pihak terkait juga telah siap mengantisipasi jumlah wisatawan yang meningkat saat Hari Raya Lebaran, baik dari peningkatan kualitas pelayanan terhadap wisatawan.

dengan tetap melakukan koordinasi dengan masing-masing departemen yang ada sebelumnya.

Di Daya Tarik Wisata Tanah Lot, ribuan wisatawan melakukan berbagai aktivitas mulai sekadar berjalan-jalan di areal wisata, tattoo temporary, melihat ular suci, air suci, pemotretan, wisata belanja, wisata kuliner.

Wisatawan,  terlihat duduk-duduk santai di beberapa café dan restaurant sambil mengobrol dengan teman atau keluarga mereka.

Yang paling ditunggu adalah saat munculnya sunset yang sudah terkenal keindahannya hingga ke mancanegara.

Moment inilah yang biasanya paling ditunggu oleh wisatawan dan tentunya mereka akan mengabadikan moment tersebut dengan jepretan kamera mereka. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini