Peran Bu Pur Layak Didalami KPK

6 Desember 2013, 21:49 WIB
Anas+kabarnusa
Ketua Presidium Pimpinan Nasional PPI Anas Urbaningrum (kabarnusa)

Kabarnusa.com, Denpasar – Sosok Bu Pur yang ramai diperbincangkan setelah diungkap Mindo Rosalina Manullang dalam kasus dugaan korupsi Hambalang yang disebut dekat dengan pihak Istana layak untuk didalami.

Menurut mantan ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum pihak berwenang perlu mendalami siapa sebenarnya dan apa peran Bu Pur dalam kasus korupsi proyek Hambalang.

Meski kenal Bu Pur, namun Anas mengaku tidak mengenal dekat. Dia bilang pernah bersalaman dengan wanita yang disebut-sebut punya hubungan dekat dengan pihak Istana.

“Saya taunya dari berita media. Informasi itu perlu didalami pihak berwenang,” terang Anas di Gedung PWI Denpasar, Jumat (6/12/2013).

Informasi yang disampaikan Mindo sebagaimana terungkap di persidangan perlu didalami lebih jauh dalam pengertian proses hukum.

“Layak untuk didalami,” tegasnya usai melantik Pimpinan Daerah (Pimda) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) se-Bali.

Pihak terkait perlu mendalami keterangan itu guna melacak apa sebenarnya peran Bu Pur berdasarkan bukti-bukti otentiknya.

Karenanya, jangan divonis bersalah atau tidak bersalah dahulu. Itu perlu didalami secara adil, sungguh-sungguh didalami apa perannya, berdasarkan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.

Ditanya soal bagaimana sebenarnya sosok Bu Pur yang disebut dekat dengan istana, Anas menyatakan tidak tahu persis.

“Saya tidak begitu kenal, hanya kenal, waktu itu saya pernah bersalaman dengan Bu Pur pas acara Partai Demokrat,” ucapnya. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini