Pesta Nasi Jinggo di Ultah Massal Anggota Polres Tabanan

25 Oktober 2015, 08:46 WIB

Kabarnusa.com – Guna meningkatkan soliditas dan solidaritas anggota polisi di lingkungan Polres Tabanan, Bali, Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana membuat terobosan dengan menggelar ulang tahun massal bagi anggota, Sabtu (24/10/2015).

Ulang tahun massal yang khusus diperuntukkan bagi 66 anggota polisi tersebut digelar di depan loby Mapolres setempat.

Selain dihadiri 66 anggota yang berulang tahun di bulan Oktober, ulang tahun massal yang baru kali pertama juga dihadiri Waka Polres Tabanan, Kabag, Kapolsek, Kasat, Perwira dan anggota Polres Tabanan .

Kapolres Putera Sadana dalam sambutannya mengemukakan, selain memupuk rasa soliditas dan solidaritas di kalangan anggota Polres Tabanan, ultah besama ini untuk memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan/ Ida sanghyang widi atas anugrah yang telah diberikan.

“Kegiatan ini juga merupakan hiburan bagi anggota dalam melaksanakan tugas- tugas pengaman pilkada dan tugas lainnya sehingga tidak terjadi depresi atau strees,” katanya.

Kapolsek Pupuan Akp Wayan Sidin, salah satu Personil Polres Tabanan yang lahir di bulan Oktober saat didaulat mewakili anggota lainnya yang berulang tahun mengaku tidak menyangka bisa merayakan ulang tahun secara bersama.

“Banyak di antara kami yang tidak pernah sekali pun merayakan ulang tahun,” katanya berterus-terang.

Terkait perayaan ulang tahun ini,  Sudin menyatakan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Tabanan yang telah memberikan atensi dan berinisiatif menggelar kegiatan ulang tahun bersama ini.

Selain  diisi dengan acara tiup lilin serta pemotongan tumpeng, acara yang penuh dengan kegembiraan dan gelak tawa ini  diakhiri dengan pesta makan nasi jinggo (nasi bungkus) secara bersama. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini