Puluhan Pemuda Hindu Tolak Wisata Syari`ah di Bali

26 November 2015, 21:35 WIB

Aksi%2BDamai%2BPemuda%2BHindu%2B1

Kabarnusa.com – Reaksi penolakan penerapan Pariwisata Syariah di Bali terus bermunculan. kelompok massa yang mengatasnamakan Aliansi Hindu Muda Jembrana turun ke jalan menolak tegas wacana tersebut.

 

Puluhan anggota Aliansi Hindu Muda Jembrana turun ke jalan untuk melakukan aksi damai di perempatan taman makam pahlawan, jalan Jendral Sudirman, Jembrana guna menolak penerapan Pariwisata Syariah di Bali.

Dalam aksi damai tersebut mereka menggelar spanduk dan menyampaikan lima poin pernyataan sikap. Diantarannya, menolak dengan tegas wacana Pariwisata Syariah di Bali.

Mereka juga menyebutkan sebagai bagian dari NKRI, Bali telah memiliki lokal genius Desa Adat yang selama ini menopang lanju pertumbuhan pariwisata dan perekonomian Bali, hingga tersohor ke manca negara.

“Ekonomi Pancasila sudah pasa bengets. Kita punya desa adat yang menjadi harga mati bagi Bali. Kalau desa lain silahkan lah,” ujar Koordinator aksi Kadek Budiartha, Rabu (25/11/2015).

Aksi damai penolakan penerapan wisata Syari`ah di Bali ini berlangsung selama dua jam, mulai jam 16.00 wita hingga pukul 18.00 wita dan mendapat pengamanan dari puluhan personil Polres Jembrana.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini