Saat Nyepi, Bule-bule Cilik Ini Belajar Bikin Canang Sari

11 Maret 2016, 19:40 WIB

Nyepi%2BActivity%2Bat%2BGrand%2BIstana%2BRama%2BHotel%2BKuta%2BBali%2B%25284%2529

Kabarnusa.com – Bagi wisatawan yang tengah berlibur saat Hari Nyepi di Bali banyak mengisi berbagai kegiatan di lingkungan hotel seperti belajar membuat canang Sari yang merupakan perlengkapan persembahyangan bagi umat Hindu.

Menikmati suasana “Nyepi” di Pulau Bali adalah hal yang sangat unik bagi para pelancong atau wisatawan baik domestik maupun internasional.

Saat Umat Hindu melaksanakan Tapa Brata Penyepian pada 9 Maret 2016, wisatawan bisa merasakna pengalaman berbeda, yang tidak ditemukan di muka bumi ini.

Suasana yang begitu damai dan tenang, serta saat cuaca cerah malam hari langit terlihat bertaburan bintang.

Bagi wisatawan yang menginap di hotel tetap bisa menikmati liburan mereka dengan pengalaman menarik seperti yang dihadirkan di Grand Istana Rama Hotel, Kuta Bali.

“Menikmati suasana hari raya Nyepi di hotel pun bisa tetap menyenangkan,” kata Marketing Communications Officer Grand Istana Rama Hotel Shintia Dewi dalam keterangan tertulisnya kepada Kabarnusa.com. Jumat (11/3/2016).

Malam Sehari sebelum Nyepi tamu, menikmati festival ogoh-ogoh ( Pawai boneka raksasa
dalam berbagai bentuk monster).

Saat pagi hari, beragam aktivitas di dalam lingkungan hotel disiapkan untuk tamu wisatawan asing dan domestik.

Berlokasi tepat di depan pantai Kuta dan persis sebelah shopping mall, Grand Istana Rama Hotel memberikan  kenyamanan bagi para turis yang ingin menikmati Nyepi di Bali.

Beragam kegiatan yang berhubungan dengan budaya bali dan fun games diselenggarakan gratis
untuk bagi seluruh tamu yang menginap di hotel.

“Kami menyajikan sajian untuk menemani waktu santai anda di hari Nyepi dengan beragam fun games dan lainnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, ada juga kompetisi Dart ( lempar mata panah ), dan juga lomba mencari harta karun.

Selain itu, tamu bisa menikmati kegiatan adat Bali secara gratis. Kegiatan ini digelar untuk memberikan pengalaman tak terlupakan mengenai kazanah adat dan budaya Bali.

Kegiatan tersebut diantaranya, belajar membuat Canang Sari dan kegiatan lainnya seperti menggambar yang ditujukan khusus untuk anak- anak. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini