Safety Riding Honda, Tekan Kecelakaan Lewat Pelatihan Hingga Kompetisi Advisor

25 Mei 2016, 15:17 WIB

Latihan

Kabarnusa.com – Berbagai kegiatan mulai pelatihan hingga kompetisi advisor digelar Astra Motor Bali selaku Main Dealer Resmi sepeda Motor Honda sebagai upaya mendukung team safety riding dalam menekan angka kecelakaan di jalan.

Lewat kegiatan iedukasi dan pelatihan skill berkendara yang diikuti beberapa komunitas Honda dan sekolah SMK dan mahasiswa di Bali hingga Komunitas Club Motor Bebek Lingsir Bali.

Hampir semua komunitas Honda di bawah payung Astra Motor Bali diberikan edukasi dan pelatihan skill berkendara, sopan dijalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Instruktur safety riding Astra Motor Bali Ngurah Iswahyudi mengungkapkan tujuan itu semua demi terciptanya keamanan serta dapat menekan kecelakaan di jalan,

Pelatihan dan edukasi bertepatan Anniversary ke-1 Club Motor Bebek Lingsir Bali. diberikan di halaman parkir Gedung Astra Motor Bali Jl. Cokroaminoto Denpasar belum lama ini.

Diketahui, Club Motor Bebek Lingsir Bali merupakan salah satu bagian dari Honda Community Bali yang beranggotakan penggemar motor-motor klasik khususnya Honda C90.

Materi Safety Riding yang diajarkan adalah teori dan skill Yaitu cara persiapan diri dan kendaraan sebelum touring.

Juga, mengenalkan kondisi rute touring dan tata cara group riding serta kode-kode touring.

Peserta berjumlah 60 orang itu diberikan cara pengecekan kendaraan, pengereman yang aman, narrow plank skill dan slalom skill.

Ketua Club Bebek Lingsir bali berharap edukasi itu bisa diterapkan keseluruh anggota Bebek Lingsir Bali agar bisa berkendara dengan baik dan aman, jauh dari kesan arogan atau ugal-ugalan.

Kompetisi Advisor Safety Riding Selain memberikan pelatihan dan edukasi, Astra Motor Bali juga menggelar kompetisi Safety Riding untuk Honda Community Bali.

Ajang ini bagian dari persiapan calon advisor safety riding, Astra Motor Bali yang akan ikut ambil bagian ketingkat nasional.

Gelaran ini diadakan pada Minggu 3 Aprik lalu, bertempat di lapangan Mengwi kabupaten Badung.

Sebanyak 20 peserta dari Komunitas Honda yang tergabung dalam Honda Community Bali untuk melaksanakan berbagai kegiatan kompetisi.

Terlihat komunitas yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah  Club Viber, HCST,HSFCI,CB RWT,K45BAC,TAB,BMTC,dan TRB dengan mengirimkan perwakilan dari masing-masing club.

Sebelumnya para peserta melakukan penyegaran materi teori yang diberikan Safety Riding Promotion Astra MotorBali, dilanjutkan dengan  test tertulis dan praktek.

“Kompetisi ini kami adakan untuk mencari advisor dari kategori Community yang akan menjadi perwakilan Bali dalam kancah Nasional, serta akan dapat menularkan semangat safety riding kepada seluruh komunitas Honda” ungkap Ngurah Iswahyudi.

Ini merupakan bukti Astra Motor Bali dan Honda Community Bali konsen dengan persiapan kompetisi instruktur safety riding Indonesia kategori safety riding advisor community yang akan dilaksakan pada 15-18 Mei 2016 di Batam. (nad)

Artikel Lainnya

Terkini