Tabrak Bak Sampah, Maling Motor Dibekuk Warga

20 Desember 2015, 18:27 WIB

Pelaku%2Bcuranmor%2B5

JEMBRANA – Suhep (30), tergolong nekat. Meskipun di sekitarnya banyak warga, dia berani mencuri sepeda motor di siang bolong, Minggu (20/12/15). Alhasil, pria pengangguran asal Dusun Semek Timur, Desa Sumber Jambe, Banyuwangi ini harus berurusan dengan polisi, lantaran tertangkap warga saat melarikan motor curiannya.

Informasi dihimpun menyebutkan, kasus pencurian terjadi di Banjar Pangkung Wani, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, tepatnya di depan konter HP Arif Jaya. Saat itu, Susianto (16), pelajar SMA asal Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana membeli pulsa konter mengendarai sepeda motor Honda vario warna biru hitam, DK 6003 ZG.

”Susianto (korban) langsung memarkir motornya, tapi kunci kontaknya dibiarkan masih nyantol,” terang Kapolsek Mendoyo AKP Wayan Arta Ariawan, melalui Kanit Reskrim AKP Gusti Komang Muliadnyana. Mengetahui ada sepeda motor parkir dengan kunci kontak nyantol, pelaku yang sudah dari tadinya ada di sekitar lokasi langsung melarikan motor korban.

“Korban sempat mengejar, karena panik pelaku menabrak bak sampah dan terjatuh. Tapi saat korban mau merebut kembali motornya, pelaku justru memukul korban,” ujar Muliadnyana. Korban kemudian berteriak minta tolong dan dalam sekejap, sejumlah warga langsung mengepung pelaku dan warga berhasil menangkap pelaku. Warga juga sempat menghajar pelaku hingga wajahnya bonyok.

“Kini pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Mendoyo untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini