Tak Hanya Pedagang, Kebakaran Pasar Badung Rugikan Masyarakat Bali

1 Maret 2016, 15:15 WIB

Pasca%2BKebakaran%2B4

Kabarnusa.com – Tidak hanya pedagang yang merugi kebakaran hebat yang menghanguskan Pasar Badung kerugian juga dirasakan masyarakat luas mengingat sebagai sentra perekonomian terbesar di Pulau Bali.

Wali kota IB Rai D Mantra yang memantau ke lokasi usai kebakaran di Pasar Badung pada Senin 29 Februari 2016, juga memimpin pergerakan pemadaman api hingga pukul 24.00 Wita.

Lebih lanjut Rai Mantra didampingi Sekda AAN Rai Iswara dan Dirut  PD Pasar Kota Denpasar Made Westra mengatakan, pihaknya turut merasa prihatin dan terpukul atas terjadinya musibah kebakaran Pasar Badung.

“Ini adalah musibah yang tidak saja merugikan para pedagang tetapi juga masyarakat secara luas, karena Pasar badung adalah merupakan pasar yang terbesar di Bali,” katanya dalam peninjauan lanjutan di lokasi Pasar Badung, Selasa (1/3/2016).

Namun demikian, dia berharap para pedagang bisa tabah. Pihaknya segera menyiapkan langkah-langkah strategis seperti merelokasi pedagang ketempat penampungan sementara, sehingga pedagang bisa segera berjualan.

Diketahui, Karena besarnya si jago merah waktu kebakaran, Pemadam Kebakaran Kota Denpasar juga di bantu oleh Pemadam dari Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar, Bangli dan Klungkung.

Walikota Rai Mantra dan Wawali Jaya Negara juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Badung, Tabanan, Gianyar, Bangli dan Klungkung yang telah ikut membantu memadamkan kebakaran pasar Badung.  (gek)

Artikel Lainnya

Terkini