Terot Patah, Bus Yusa Darmadi Nyungsep ke Sawah

14 Desember 2015, 16:07 WIB

Kabarnusa.com – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya pada KM 78-79, barat Puskesmas Yehembang, Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, Minggu (13/12) tengah malam.

Bus angkutan kota dalam provinsi Yusa Darmadi DK 9266 AF yang dikemudikan oleh Wayan Guna (52), asal Wangaya, Tabanan, nyungsep dan terbalik ke sawah.

Informasi yang dihimpun di TKP menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi kemarin sekitar pukul 23.15 wita, saat hujan deras disertai petir.

Kecelakaan tunggal tersebut berawal dari datangnya bus tersebut dari Denpasar menuju Gilimanuk dengan berpenumpang empat orang dengan kecepatan sedang.

Setiba di TKP, dengan kondisi jalan lurus agak menanjak dan licin, tiba-tiba bus mengalami kerusakan, yakni mengalami patah terot atau pegangan setir.

Akibatnya, laju bus tidak terkendali dan nyungsep serta terbalik ke sawah sebelah selatan jalan raya.

“Kecelakaan murni karena kerusakan bus, terot atau pegangan setir patah sehingga laju bus tidak bisa dikendalikan oleh pengemudinya,” terang Kapolsek Mendoyo AKP Wayan Artha Ariawan, Senin (14/12/2015) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut bus pada bagian depan dan samping kiri ringsek. Sementara empat orang penumpang selamat dan hanya sopir yang mengalami luka ringan.

“Saat ini bus tersebut sedang dievakuasi dan anggota sudah kami terjunkan untuk mengatus arus lalulintas agar tidak macet,” pungkasnya.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini