Tim SAR Temukan Wisatawan Korea yang Digulung Ombak Pantai Kuta

10 Februari 2017, 07:43 WIB
IMG 20170210 WA0016
Jasad Kim Jung dievakuasi Tim SAR  (foto: humas SAR Dps) 

KUTA – Setelah dua hari melakukan pencarian akhirnya Tim SAR menemukan Kim Jung Chul  terdampar di bibir Pantai Kuta tepatnya di depan Hard Rock dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (10/2/2017) sekira pukul 06.25 Wita.

Pada pencarian pagi tadi, Kantor SAR Denpasar menggerakkan tim rescue sebanyak 14 personil. “Kami mengerahkan 2 unit jet ski untuk melakukan pencarian korban,” jelas Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamzar.

Diketahui, warga negara asing asal Korea tersebut hilang saat berenang tepatnya di depan Beach Walk. Nahas yang menimpa korbam berawal saat bersama istri dan temannya sedang berenang. Saat kerabat korban dan lainnya memutuskan selesai berenang, justru Kim Jung memakai perlengkapan snorkeling dan kembali melanjutkan berenang.

IMG 20170210 WA0026

Istri korban dan temannya mulai khawatir lantaran hingga pukul 18.00 Wita Kim Jung belum juga menepi ke pantai. Usai mendapat laporan, Kantor SAR Denpasar melakukan pencarian selama 2 hari dengan mengerahkan 2 unit jetski, hingga menggerakkan Heli BO 105 untuk penyisiran melalui pencarian lewat udara.

Kerja keras Tim SAR gabungan telah membuahkan hasil. Pagi ini jasad pria 58 tahun itu ditemukan, saat tim rescue melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai dengan pasir putih itu. Saat ditemukan tubuh korban terdampar dalam posisi tertelungkup dan terlihat masih mengenakan celana pendek berwarna hijau.

Petugas langsung mengeavkuasu korban menuju ke RS Sanglah dengan menggunakan ambulance milik Balawista untuk penanganan lebih lanjut. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini