Antrean Truk di Gilimanuk Capai Satu Kilometer

9 April 2015, 00:29 WIB

princess7581

Kabarnusa.com – Lantaran 14 armada kapal Landing Cart Tank (LCT) melakukan aksi mogok berlayar, menyebabkan antrean panjang kendaraan truk-truk besar yang di Pelabuhan Gilimanuk hingga 1 kilometer.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, antran panjang kendaraan mulai terjadi Rabu (8/4/2015) sejak pukul 15.00 Wita.

Awalnya antrean truk besar yang akan menyebrang ke Ketapang, Banyuwangi hanya di areal parkir dermaga LCM. Namun hingga pukul 20.00 wita antran truk meluber 1 KM keluar pelabuhan.

Hal ini dikarenakan lantaran dermaga LCM yang khusus dipertukan untuk kapal LCT hanya dilayani tiga armada Kapal Motor Penumpang (KMP) yang kapasitas memuat truk besar terbatas.

Untuk mengurai antrean panjang, otoritas pelabuhan terpaksa menampah satu armada KMP lagi untuk melayani penyebrangan melalui dermaga LCM. Sementara itu informasinya di pelabuhan Ketapang antrean truk yang akan menyebrang ke pelabuhan Gilimanuk justru lebih parah, mencapai 3 KM ke luar pelabuhan.

“Antrean truk sampai malam ini mencapai 1 KM ke luar pelabuhan. Kita langsung tambah armada KMP di dermaga LCM untuk memperlancar penyebrangan,” ujar Direktur Oprasional ASDP Gilimanuk Wahyudi Susianto melalui telpon Rabu (8/4) malam.

Tapi menurutnya penambahan satu armada KMP tersebut diperkirakan tidak banyak membantu lantaran kedatangan truk-truk besar di pelabuhan Gilimanuk secara bersamaan terus menerus.

“Kami prediksi antrean kendaraan truk masih akan terjadi dan puncaknya terjadi pada tengah malam nanti,” pungkasnya.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini