Bobol Konter HP. Pencuri Gunakan Bor

15 Desember 2015, 19:18 WIB
(071939 196432 polic line HL
(ilustrasi/net)

Kabarnusa.com – Modus baru dilakukan oleh pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang melakukan aksinya di Konter HP Graha Insan Surya (GIS) di Jalan Getot Subroto No 23 Banjar Tengah, Negara, Selasa (15/12/2015).

Pelaku yang akan melakukan pencurian masuk ke dalam konter dengan cara menjebol/membuat lubang memakai bor pada lantai konter, berusaha mengambil barang. Pelaku keluar melalui tempat yang sama.

Kejadian itu pertama kali diketahui Ni Putu Suryani (35) karyawan konter dari Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Awalnya, sekitar pukul 08.45 Wita pelapor/korban, hendak membuka konter HP, setelah kunci dibuka pelapor melihat kondisi dalam konter sudah dalam keadaan berantakan dan terdapat lobang pada lantai konter. 

Setelah dilakukan pengecekan oleh korban tidak ditemukan barang-barang yang hilang. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Jembrana untuk dilakukan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra seizin Kapolres Jembrana dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Di TKP. pihaknya menemukan satu bor tangan, dua buah dongkrak hidrolik, tiga linggis, satu palu, sepasang sandal, empat papan/balok kayu sebagai alas dongkrak.

JUga, satu betel, tiga tas warna hitam, empat botol mineral kosong dan satu mineral masih utuh, satu topi, satu unit proyektor yang dimasukkan dalam tas warna hitam.

Barang-barang tersebut ditemukan di dalam got depan TKP dimana tempat tersebut digunakan oleh pelaku masuk ke dalam konter.

“Ini memang modus baru dilakukan pelaku pencurian,” jelasnya.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini