Cabup Sudirta Diapresiasi KPK, PDIP Bali Bersyukur

30 Oktober 2015, 03:30 WIB

Kabarnusa.com – Diapresisisinya secara positif calon Bupati Karangasem Wayan Sudirta oleh komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Adnan Pandu cukup membuat PDI Perjuangan bersyukur sebab figur Sudirta turut dikenalkan kepada publik.

Diketahui, di sela pembekalan menjelang Pilkada di KPU Bali, Adnan menyebut Sudirta sebagai sosok bersig, jujur dan berani.

Itu tak lepas dari sepak terjang selama SUdirta menjadi anggota DPD RI dua periode yang turut mengawal tugas dan peran KPK.

Ketika KPK mengalami ‘’kriminalisasi’’ seperti diprosesnya Bibit Samad Riyanto dan Chandra Hamzah, serta juga Novel Baswedan yang berstatus Penyidik KPK, DPD RI datang ke KPK untuk memberikan dukungan.

Dukungan diberikan kepada KPK yang sampai saat itu, memang relatif baik, dan terbaik diantara penegak hukum yang ada.

’Kami tidak boleh sendirian mengkampanyekan bahwa Calon kami Lebih Peduli, Lebih Bersih dan Lebih Berani.

Ternyata, Komisioner KPK yang sangat independen, mengenal Pak Sudirta sebagai orang jujur, bersih dan berani,” ucap Sutena Kamis (29/10/2015).

Untuk itu, Sutena mempersilakan publik menilai sendiri figur Sudirta yang berpasangan dengan kandidat wakil bupati Ni Made Sumiati.

“Silakan rakyat menilai, apa ada kandidat yang sepeduli, seberani dan sebersih beliau,’’ imbuh Sutena.

Seperti sudah diumumkan, menurut survey Charta Politica, sebuah lembaga survei yang kredibilitasnya sudah teruji, pasangan Sudirta-Sumiati alias SMS menggungguli dua pesaingnya.

Perolehannya, SMS 38%, disusul MASDIPA (23%) dan pasangan SUKSES (13,3%). Selebihnya tidak menjawab atau mengaku tidak tahu, alias masih mengambang. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini