Datang Kepagian Saat Tes Kesehatan, Cabup Artha Dikira Sidak

1 Agustus 2015, 21:06 WIB

duet%2Babang

Kabarnusa.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Putu Artha dan Made Kembang Hartawan yang diusung PDI-P, menjalani tes kesehatan di RSUD Negara, Sabtu (1/8/2012).

Karena taan aturan, Putu Artha yang masih menjabat sebagai Bupati Jembrana ini datang lebih awal sekitar pukul 7.30 wita dari jadwal.

Artha bergegas ke ruang ICU RSUD Negara melakukan general check up bersama pasangannya Kembang.

Sekitar pukul 08.00 wita, mereka diterima para tim kesehatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan komisioner KPU Jembrana.

Kehadiran Artha yang pagi-pagi sudah berada di RSU Negara, membuat perawat dan beberapa tim medis kelabakan.

“Saya kira sidak, eh tahu-tahunya Pak bupati ikut tes kesehatan,” celetuk salah satu perawat di RSUD Negara.

Pemeriksaan kesehatan mendapat pengawalan ketat Polres Jembrana dan Polsek kota Negara.

Kapolsek Kota Negara Kompol Made Prihenjagat mengatakan pihaknya melakukan tugas sesuai dengan tupoksi dan semua paslon mendapat pengawalan yang sama.

Terdapat 13 tes kesehatan yang harus dilalui paket Artha Kembang (Abang) termasuk tes narkoba dan kejiwaan.

Ketua Tim Pemeriksa Tes Kesehatan bakal calon bupati/wakil bupati Jembrana dr Gusti Putu Ardana mengaku pihaknya melibatkan sebanyak 20 tim medis termasuk 13 dokter spesialis yang dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan bakal calon ini.

ketua KPUD Jembrana Gusti Ngurah Bagus Dharmasanjaya mengatakan pihaknya tidak akan memberikan toleransi bagi pasangan calon yang terbukti tidak lulus tes kesehatan ini.

“Kami akan segera lakukan rapat pleno dan jika dari hasil ini tidak layak maka dipastikan akan tidak bisa menjadi calon,”jelasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (30/7) lalu paslon Komang Sinatra dan Gusti Agung Sudana Yasa/Gung Joyo (Sigy) sudah menjalani tes kesehatan.

Namun saat itu belum menjani tes mata karena dokter mata tidak hadir sehingga tes menyusul pada Jumat (31/7) yang bersamaan dengan  tes kesehatan untuk paslon Ketut Wirawan dan Made Suardana (Wiradana).(dar)

Artikel Lainnya

Terkini