Erupsi Gunung Barujari, Bandara Ngurah Rai Batalkan 498 Penerbangan

4 November 2015, 23:00 WIB

garuda%2Bdan%2Blion

Kabarnusa.com – Akiibat sebaran abu vulkanis Gunung Barujari di Nusa Tenggara Barat Bandara Internasional I Gusti NGurah Rai ditutup dan tercatat 498 penerbangan dibatalkan.

General Manager Angksa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Trikora Harjo menyatakan, guna memastikan pelayanan dan operasional di bandara tetap berjalan lancar, pihak bandara sudah melakukan sosialisasi penutupan bandara.

Sosialisasi  tidak hanya kepada calon penumpang tetapi juga kepada travel agent dan hotel-hotel dengan harapan para wisatawan dapat menyesuaikan,waktu kedatangannya ke bandara dengan jam penutupan tersebut.

“Kami akan terus memantau perkembangan pergerakan abu vulkanik setiap jamnya dan saat ini bersama dengan seluruh airline, ground handling, Imigrasidan Bea Cukai sedang menangani penumpang yang penerbangannya harus ditunda atau dibatalkan,”jelasTrikora dalam siaran persanya Rabu (4/11/2015).

Berdasarkan data terkumpul, penerbangan yang dibatalkan pada hari Rabu (4/11) ini tercatat sebanyak 498 penerbangan domestik dan internasional.

Sedangkan penerbangan yang dijadwalkan berangkat besok pagi ini statusnya expected delay.

Selama adanya kejadian ini, lanjutnya. Angkasa Pura Airports menyediakan berbagai fasilitas tambahan bagi para penumpang yaitu air minum, meja informasi pelayanan penumpang, kendaraan shuttle dari bandara menuju Terminal Ubung dan music corner. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini