Ical Klaim Kemenangan Golkar 52 Persen di Pilkada Serentak

11 Desember 2015, 07:05 WIB

Aburizal%2BBakrie%2Bkabarnusa

Kabarnusa.com –  Partai Golkar mengklaim kemenangan 52 persen dari hajatan Pilkada serentak di seluruh Indonesia yang digelar pada 9 Desember 2015.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang disapa Ical, mengaku mendapat laporan, dari 249 yang dicalonkan partai beringin, baik sebagai pengusung maupun pendukung, telah memenangkan 52 persen pilkada serentak di Indonesia.

“Saya bersukur karena target yang disampaikannya di internal partai awalnya adalah 45 persen kemenangan pada pilkada serentak,” tutur Ical saat memberikan sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Bali di Hotel GBB Sanur, Denpasar, Kamis (10/12/2015).

Kata Ical, sebenarnya, target di internal dipatok 45 persen dari 249 yang dicalonkan.

“Saya sempet ragu dan menanyakan kembali kepada ke Pak Nurdin Halid apa benar itu laporannya, jangan hanya membuat saya senang saja. Nurdin menjawab benar pak,” ucapnya.

Dengan raihan itu, lanjut Ical, dirinya mengaku amat senang dan menyatakan terima kasih atas dukungan simpatisan, kader dan seluruh rakyat  di Tanah Air

Namun, dia tak bisa memungkiir, Pilkada di Bali, Partai Golkar cuma memenangkan satu pertarungan dari enam kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak.

Dari calon yang diajukan, presentasinya lebih tinggi dari jumlah itu.

Karenanya, bos Bakrie Group itu, merasa gembira atas hal itu. Hal itu menandakan Golkar masih dicintai rakyat Indonesia.

“Sayang di Bali hanya 1 yang menang. Tapi secara keseluruhan, kemenangan kita mudah-mudahan hasilnya tidak berbeda jauh,” tutupnya. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini