Ini Pesan Pangdam Torry untuk Istri Prajurit

16 April 2015, 06:23 WIB

darma%2Bpertiwi2

Kabarnusa.com – Para istri prajurit TNI diminta menjalankan perannnya dengan baik sebagai pendamping suami dan pengasuh atau pendidik bagi anak-anak.

Dua hal penting itu disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro dalam peringatan hari ulang tahun Dharma Pertiwi  memperingati hari ulang tahun ke-51 dan  HUT Ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana yang  jatuh pada tanggal 3 April 2015.

Pangdam Torry menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Dharma Pertiwi Daerah “ J “  dan Persit kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana sembari menyelipkan pesan.

Ada dua peran yang harus dipahami ibu-ibu sebagai isteri prajurit.

“Ppertama peran kedalam, adalah peran yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu baik sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga dan pengasuh maupun pendidik anak-anak” tegasnya di Tabanan Rabu 15 April 2015.

Peran ini kata dia, harus dilaksanakan dengan baik sehingga kehidupan di dalam   rumah tangga dapat berjalan harmonis.

Kegiatan pengasuhan dan pendidikan anak-anak dapat terarah dengan bagus dan benar menjadi anak yang pintar, pandai dan berguna bagi bangsa dan negara serta berbakti kepada kedua orang tua.

Selain itu, perhatikan juga masalah kesehatan keluarga khususnya anak-anak agar menjadi anak yang sehat dan keluarga sejahtera.

Kemudian Kedua peran ke luar, istri prajurit bersama sama warga masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya harus mampu bekerja sama secara terpadu guna membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kegiatan sosial kemasyarakatan di luar yaitu di lingkungan masyarakat sesungguhnya merupakan sumbangsih yang sangat besar bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI.

“Kedua peran ini harus berjalan selaras dan serasi, jangan sampai ada salah satu peran yang diistimewakan atau dikesampingkan,” tegas pangdam.

Hadir pada kesempatan ini , Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Kabalak Kodam IX/Udayana, Dan Lanal Benoa dan Dan Lanud Ngurah Rai serta sejumlah undangan lainnya. Demikian Pendam IX/Udayana, (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini