Jalani Tes Urine, Jajaran Kodim 1616/ Gianyar Hasilnya Negatif

13 Februari 2017, 23:46 WIB

urine%2B2

GIANYAR – Guna  mencegah dan mengetahui adanya penggunaan Narkoba khususnya di kalangan prajurit maka Kodim Gianyar melaksanakan tes urine bagi seluruh personel melalui program P4GN, Senin (13/2/2017).

Maraknya peredaran Narkoba saat ini perlu dijadikan musuh bersama di Indonesia yang selama ini sudah menyentuh beberapa lapisan dan komponen masyarakat. Pelaksanaan tes urinedi Makodim 1616/Gianyar diikuti sekitar 60 orang anggota baik prajurit maupun PNS.

Pasi Intelrem 163/WSA Mayor Inf IB Swatama yang merupakan asistensi Korem 163/WSA turut mengawasi jalannya tes urine. Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,mengatakan, kegiatan ini yang merupakan bagian dari program juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh prajurit.

“Ini sekaligus untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna Narkoba sehingga dapat ditindaklanjuti untuk penangananya,” tandas Berto. Sesuai perintah Komando Atas agar personel TNI AD harus bersih dari semua pengaruh, penggunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Pada pemeriksaan yang melibatkan BNNK Gianyar tidak ditemukan anggota Kodim 1616/Gianyar yang mengkonsumsi Narkoba. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini