Kalah di Pilkada Karangasem, PDIP Bali Belum Puas

11 Desember 2015, 07:16 WIB

Kabarnusa.com – Meski menang di lima Pilkada Serentak di Bali namun satu kekalahan Pilkada di Karangasem membuat petinggi PDIP Bali Wayan Koster merasa belum puas dan akan melakukan kajian dan evaluasi atas melesetnya target sapu bersih itu.

“Kami merasa belum puas atas apa yang terjadi di Karangasem. Kami belum beruntung. Mungkin alam belum berpihak,” ucap Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster di Denpasar, Kamis 10 Desember 2015.

Bahkan, sampai saat ini, dia belum yakin, meski berdasarkan dokumen C, C1 dan lampiran C1 KWK, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Bali, perolehan suara kandidat PDIP di Karangasem yakni Wayan Sudirta – Made Sumiyati menempati posisi kedua.

Pasangan SMS meraih suara dengan 74.402 suara atau 31 persen, sedangkan lawannya Paket Masdipa yang unggul memperoleh 102.467 atau 42 persen.

Dengan hasil itu, Koster akan mendalami dan melakukan evaluasi atas capaian perolehan suara yang kurang maksimal di Karangasem.

“Kami akan dalami permasalahan di karangasem. Apakah akan menggugat atau tidak, kami perlu koordinasi dengan tim pemenangan di sana,” tegas dia.

Kendati begitu, dia mengaku proses demokrasi sudah dilakukan partainya terhadap pilkada serentak ini. Terhadap jagoannya yang menang di lima kabupaten dan kota.

Pihaknya menjamin, terus mengawal kepercayaan rakyat agar semua kandidat yang menang dan menduduki kursi bupati maupun wali kota tetap pro rakyat sesuai ajaran Tri Sakti Bung Karno.

“Proses demokratisasi rakyat sudah kita jalankan. Kami bisa menang meskipun sedikit meleset dari targetKami ,” tutupnya. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini