Kampaye Tertib Lalu Lintas, Tekan Kecelakaan di Jembrana

21 April 2015, 12:00 WIB

aksi%2Bbagi2%2Bbunga%2Bsat%2Blantas%2Bpolres

Kabarnusa.com – Gencarnya kampanye tertib lalu lintas di Jembrana oleh Sat Lantas Polres Jembrana, Bali mulai membuahkan hasil dengan ini angka kecelakaan lalu lintas cenderung mengalami penurunan.

Terbukti, selama pelaksanaan operasi simpatik agung 2015 ini, itensitas operasi dan pelaksanaan operasi di jalan raya ternyata mampu menekan angka lakalantas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana, AKP Gede Sumadra Kerthiawan disela-sela pembagian bunga bagi pengguna jalan bertepatan dengan hari Kartini, mengatakan, jumlah lakalantas dan korban meninggal dunia (MD) selama pelaksanaan Operasi Simpatik menurun dibanding tahun sebelumnya.

Pada kejadian yang sama tahun 2014, jumlah lakalantas 8 kejadian dengan 4 korban MD. Sedangkan untuk tahun ini menurun drastis, walaupun masih ada lakalantas. 2 kejadian, dengan korban MD 1 orang.

Momen selesainya operasi Simpatik yang bertepatan dengan hari Kartini ini ditandai dengan apel dan aksi simpatik bagi pengguna jalan.

“Sasaran kami para ibu-ibu dan perempuan pengendara. Selain memberikan imbauan berkendara aman, juga kami berikan bunga sebagai bentuk kasih sayang,” terang Sumadra Kertiawan Selasa (21/4/2015).

Simbol keramahan polantas dalam wujud bunga itu diserahkan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Sudirman (Taman Makam Pahlawan) melibatkan polwan dan para siswa TK.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini