Kapolres Tabanan Kerahkan Anggota Jaga Kotak Suara di Kantor Desa

8 Desember 2015, 16:33 WIB
pengiriman%2Blogistik%2Bkapolres
Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana bersama Komisioner KPU Tabanan Divisi logistik Ketut Nartha saat memantau persiapan pengiriman logistik pilkada

Kabarnusa.com- Guna memastikan kesiapan logistik Pilkada, Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana meninjau dan memantau langsung di lapangan proses pengangkutan logistik pilkada di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan, Selasa (8/12/2015) pagi.

Selain pemantauan persiapan pengangkutan tempat penyimpanan logistik di lapangan tenis indoor Alit Saputra di Dangin Carik, Kapolres didampingi sejumlah perwira juga melakukan pemantauan di sejumlah desa tempat akhir sementara penyimpanan kotak suara dan logistik pemilukada.

Terkait pengamanan kotak suara dan logistik di masing-masing desa (PPS) tersebut, Kapolres Sadana sepenuhnya menjamin keamanannya karena pihaknya sudah menempatkan petugas keamanan di masing-masing Kantor Desa. “Polisi siap menjaga keamanan kotak suara di kantor desa selama 24 jam penuh,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Tabanan Divisi logistik Ketut Nartha mengemukakan, persiapan pengiriman logistik sudah dimulai sejak jam 06.00 wita. Pengiriman logistik dimulai pukul jam 7.00 wita.

Armada logistik yang berangkat pertama menuju Kecamatan Pupuan, Selemadeg barat dan Baturiti. Tahap kedua ke Kecamatan Selemadeg, Selemadeg timur, Marga, Kerambitan, Kediri dan terakhir ke Kecamatan Tabanan. “Jam 8.30 wita seluruh armada sudah berangkat semua menuju masing-masing desa,” ujarnya.

Untuk keperluan transportasi logistik ini, KPU Tabanan mengerahkan 10 armada truk dan dua mobil pick up. ” Sepuluh armada truk digunakan untuk mengangkut logistik ke sepuluh kecamatan. Khusus untuk Kecamatan Kediri dan Tabanan masing-masing ditambah satu mobil pick up karena jumlah TPS-nya lebih banyak. Di Kecamatan Kediri ada 121 TPS dan Kecamatan Tabanan ada 105 TPS,” jelasnya.

Menurut Nartha, logistik untuk sementara dititipkan di Kantor Desa (PPS) semata-mata karena pertimbangan keamanan. Pada hari H, pagi sebelum pencoblosan baru dipindah ke masing-masing TPS.

“Hasil rapat koordinaai tanggal 4 Desember bersama Panwaslih, Polres, Kodim, Dishub, Kesbangpol dan kedua ketua tim pasangan calon disepakati pengiriman kotak hari ini sampai di PPS/desa dengan mempertimbangkan faktor keamanan,” papar Nartha, Selasa (8/12/2015) sore.

Menurut Nartha, berdasarkan laporan dari petugas yang mengawal pengiriman logistik, semua logistik telah sampai di seluruh desa di Kabupaten Tabanan. “Semua logistik sudah terkirim Terakhir tadi sekitar jam 14.00 terkirim ke seluruh desa di kecamatan pupuan,” tegasnya. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini