Kemen PANRB Pastikan Berita Penerimaan CPNS 2015 Cuma ‘Hoax’

17 November 2015, 04:28 WIB
apel%2Bsenin
ilustrasi PNS

Kabarnusa.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali memastikan bahwa informasi adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015 adalah berita bohong alias hoax. Karenanya, masyarakat dihimbau waspada tidak gampang mempercayai terkait beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2015 melalui portal-portal digital.

Semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan melalui website resmi Kementerian PANRB, yaitu http://www.menpan.go.id/.

“Namun untuk tahun 2015 ini dipastikan tidak ada penerimaan CPNS,” tegas Juru Bicara Kementerian PANRB Herman Suryatman dalam laman Setkab Senin (16/11/2015)

Masyarakat jangan sampai tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi.

Herman menegaskan itu menyikapi adanya sejumlah portal yang masih menginformasikan penerimaan CPNS di sejumlah instansi pemerintah.

Pemerintah sudah mengambil kebijakan untuk moratorium penerimaan CPNS pada tahun 2015 ini.

Dengan demikian, jika masih ada pihak-pihak tertentu, khususnya media-media online yang masih mengumumkan penerimaan CPNS, maka patut dicurigai adanya indikasi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba memanfaatkan kebijakan pemerintah itu.

“Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi jangan menelan mentah-mentah pemberitaan atau kabar burung (hoax)  tersebut,” tegas dia.

Dia meminta masyarakat untuk mengabaikan saja informasi yang diberikan melalui berbagai situs tidak tidak resmi.
“Segala informasi terkait penerimaan CPNS hanya melalui website Kementerian PANRB,” tegas Herman.

Kementerian PANRB, sudah memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan terkait kebenaran informasi tersebut melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id maupun datang langsung ke Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan. (ari)

Artikel Lainnya

Terkini