Kesenian Laskar Rudat Sambut Cabup Eka Wiryastuti di Baturiti

24 November 2015, 09:45 WIB

23nov%2Bkebulatan%2Btekad%2Bcandikuning%2B2%2Bu%2Bekajaya%2B2

Kabarnusa.com – Kesenian tradisional Candi Kuning Laskar Rudat menyambut kedatangan calon Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam acara kebulatan tekat untuk memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuagan dan Partai Golkar dalam Pilkada 9 Desember 2015.

Diketahui, kesenian ini merupakan kesenian asli Candikuning yang ada sejak dahulu. Kesenian ini sering digunakan untuk acara” penyambutan dan pernikahan di daerah setempat.

Sebelum ke tempat acara Eka wiryastuti, meletakan batu pertama bersama bapak Adi Wiryatama di lahan yang akan digunakan untuk pembangunan bale banjar kampung islam Candi Kuning 2.

Jumlah  penduduk di Candikuning 2 ini sebesar 2779 dari 700 kk dengan jumlah Pemilih kurang lebih 1800

Kelihan dinas candi kuning 2  Aril Azkaceta menyatakan rasa gembiranya bisa mempertemukan warga setempat dengan Cabup Eka yang berpasangan dengan Cawabup Komang Gede Sanjaya (Eka Jaya).

“Sekarang saya sampaikan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan paket Eka Jaya, tegasnya senin (23/11/2015).

Warga menyadari selama 5 tahun ini, Eka Wiryastuti, sudah berusaaha membngun Tabaanan agar bisa menjadi lebih baik dan itu butuh waktu yang lama.

Bisa jadi, 1 periode mungkin itu masih kurang dan belum sempurna. Untuk itulah, warga berkeyakinan menyematkan amanah kepada Eka Jaya untuk memimpin Tabanan guna bisa membangun dan melanjutkan,menyempurnakan program Tabanan Serasi.

Diharapkan lewat kebulatan tekad ini, bisa berbuah hasil yang manis mengantarkan Eka Jaya sebagai bupati dan wakil tabanan periode 2016-2021.

” Dengan jumlah pemilih kurang lebih 1800’an, pemilih bisa melekat di hati ibu. sehingga semakin sayang dan perhatian kepada kampung Islam candikuning 2, sehingga program” pembangunan di kampung dan masyarakat bisa terwujud secara berkesinambungan,” tukasnya.

Tokoh Baturiti yang juga tim Pemenangan Eka Jaya, Nyoman Adi Wiryatama menyampaikan, apresiasinya atas penataan kampung muslim. Jika dahulu, kumuh sekarang rapi dan bagus.

“Tadi, saya juga ikut meletakan rencana pembangunan bale banjar candikuning 2,” tambahnya,

Wiryatama berjanji untuk mengawal, prgram masyarkat dan aspirasi masyarakat yang diturunkan ke provinsi.

“Akan saya kawal dan saya urus, nanti hibah bansos saya akan bantu untuk pembangunan bale banjar,” tandasnya.

Dia menyampaikan, paket ini diusung PDIP dan didukung Partai Golkar yang merupakan 2 partai bersar yang ada di Tabanan.

Untuk itu, Wiryatama berharap masyarakat mengkomunikasi dukungan kepada Eka Jaya, agar aspirasi itu tetap dijaga dengan baik, supaya yang menjadi aspirasi rakyat bisa direalisasikan. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini