Maskot Pilkada Denpasar Segera Diluncurkan

3 Juni 2015, 06:37 WIB
ilustrasi pilkada
ilustrasi

Kabarnusa.com – Serangakaian pawai yang akan mengitari sebagian pusat keramaian Kota Denpasar saat peluncuran Maskot Pilkada.

Ketua KPUD Kota Denpasar Gede John Darmawan menjelaskan, tujuan pawai untuk memberitahukan kepada masyarakat, mengenalkan kepada masyarakat bahwa pada tanggal 9 Desember nanti ada Pilkada Kota Denpasar.

“Juga sekaligus memberitahukan ada Pilkada serentak di 6 kabupaten dan kota di Bali,” ujarnya di Denpasar, Selasa 2 Juni 2015.

Selama ini upaya sosialisasi digencarkan dilakukan tentang Pilkada, karena hasil survei menunjukkan, hampir 65 persen masyarakat Kota Denpasar belum mengetahui ada Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015.

Padahal berbagai sosialisasi lewat media, seminar, turun ke banjar-banjar sesuai dengan kemampuan KPUD Kota sudah dilakukan.

Saat kirab itu tetap dilakukan secara besar, untuk menyampaikan secara terbuka bahwa Pilkada Kota Denpasar digelar 9 Desember 2015.

Dalam kirab atau pawai panitia mengaturnya untuk melewati beberapa jalur utama atau jalur ramai di beberapa ruas jalan Kota Denpasar.

Tujuannya agar publik tahu dan kemudian diharapkan saling memberitahukan kepada sanak keluarga, lingkungan sekitarnya bahwa akan terjadi Pilkada di tanggal 9 Desemberi nanti.

Kirab dimulai pukul 16.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita. Ada replika maskot Pilkada Kota Denpasar yang akan dikemas dan dihias dalam mobil pick up.

Disusul truk baleganjur, 20 dokar hias bernafaskan budaya serta 6 mobil KPUD Kota Denpasar yang akan terus mengumumkan berbagai hal kepada publik tentang Pilwali Kota Denpasar.

Kirab akan berangkat dari depan Lapangan Puputan Badung dan akan finish di depan Patung Caturmuka Kota Denpasar atau depan Kantor Walikota Denpasar. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini