Mayat Wisatawan Tenggelam di Pantai Tanah Lot Dievakuasi

3 April 2015, 00:12 WIB

DSC 0357

Kabarnusa.com – Wisatawan asal Sumba Barat, NTT, Aris Danggarato(28) yang sebelumnya  tenggelam digulung ombak saat berwisata Pantai Tanah Lot, Tabanan, Bali (Rabu, 25 Maret 2015) akhirnya berhasil dievakuasi.

Jasad korban yang seorang Anak Buah Kapal (ABK) kapal penangkap ikan ditemukan pada Rabu malam 1 April 2015 pukul 20.00 Wita namun baru bisa devakuasi, Kamis 2 April 2015 pagi.

Korban ditemukan pertama kali oleh Tim Lifeguard DTW Tanah Lot bersama sukarelawan masyarakat .

Saat ditemukan, jasad korban dalam keadaan mengambang dengan kondisi jasadnya sudah tidak utuh lagi.

Korban yang saat tenggelam lokasinya berada di sebelah barat Pura Batu Bolong, namun saat ditemukan jasad korban berada di sebelah timur Pura Batu Bolong.

Keluarga korban menunggu di posko yang ada di utara Pura Batu Bolong setelah mengamati secara seksama, memastikan  bila jasad mengambang itu adalah korban yang selama seminggu ini dicari.

Meski sudah ditemukan, namun karena air laut tengah pasang dan ombak besar, jasad korban belum bisa diangkat.

Manajer DTW Tanah Lot Ketut Toya Adnyana memberikan konfirmasi perihal penemuan mayat Aris tersebut.

DSC 0361

“Pihak keluarga korban di lokasi membenarkan jika mayat itu adalah Aris keluarga mereka,” terang Adnyana Kamis 2 April 2015.

Dilihat dari ciri-ciri serta pakaian yang masih melekat dibadannya. Sekira pukul 08.15 Wita korban dievakuasi melalui jalur laut menuju Pantai Nyanyi untuk selanjutnya dibawa Ke RS Tabanan.

 

Adnyana mengaku bersyukur karena korban akhirnya ditemukan setelah dilakukan pencarian secara intensif selama seminggu.

“Kami sudah melakukan berbagai upaya untuk mencarinya. Syukur, korban akhirnya bisa ditemukan meski sudah dalam keadaan tak bernyawa dan tubuhnya tak utuh lagi. Kami juga berharap ke depannya tidak ada lagi peristiwa seperti ini” pungkasnya. (gus).

Artikel Lainnya

Terkini