Minggu Tenang, Sudirta Dekatkan Diri ke Hyang Widi di Pura Lempuyang

7 Desember 2015, 17:20 WIB

H 2%2BSMS

Kabarnusa.com – Memasuki H-2 Minggu tenang setelah kampanye, Wayan Sudirta beserta keluarga dan kerabat diantar 10 Sulinggih dan 45 Pemangku melakukan pedek tangkil  ke Pura Lempuyang Kabupaten Karangasem, Bali Senin (7/12/2015).

Diantara Sulinggih nampak Ida Mpu Siwa Budha Daksa Darmita dari Griya Sukawati beserta Sulinggih yang merupakan ‘’nanak-nanak Ida’’, Ida Mpu dari Griya Ababi, Ida Mpu dari Griya Desa Angantelu, dan lain-lain.

‘’Kami sembahyang bersama, mendoakan agar Pilbup Karangasem 9 Desember berlangsung damai, tenang, tidak ada masalah yang mendasar, dan menghasilkan yang terbaik untuk rakyat Karangasem,’’ kata Wayan Suara Arsana, yang mendampingi Sudirta ke Pura Lempuyang.

Sekretaris Maha Gotra Sanak Sapta Rsi Provinsi Bali, Wayan Pasek Sukayasa, ikut mendampingi Sudirta, juga turut mendoakan agar Karangasem memperoleh kesejahteraan melalui pemimpin yang memang nantinya ‘’ngayah’’ untuk rakyat Karangasem.

Pemimpin yang ngayah, dari semua jajaran, dari kabupaten sampai ke dusun-dusun, desa dan banjar adat, serta dadia-dadia.

Soal kampanye yang telah lalu, Wayan Suara mengatakan, semuaya telah berlangsung baik.

Untuk itu, pihaknya berharap agar suasana suasana persaudaraan sesama warga Karangasem bisa terjaga dijalin dengan baik.

Pada Minggu tenang ini, yang dilakukan adalah melakukan persembahyang ke pura-pura dan dilakukan juga Ni Made Sumiati, serta keluarga dan kerabatnya. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini