Pegawai Pemkab Tabanan Diimbau Gunakan Hak Pilih dengan Baik

7 Desember 2015, 17:00 WIB

Kabarnusa.com – Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada menghimbau seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan untuk mendatangi TPS (tempat pemungutan suara) dan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Himbauan itu disampaikan Penjabat Bupati Sugiada Menjelang H-2 pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, saat memberikan pengarahan kepada seluruh pimpinan SKPD usai memimpin apel mingguan, Senin (7/12/2015).

“Tolong diteruskan kepada staf di unit kerja masing-masing agar tanggal 9 Desember nanti mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya. Terlebih pada saat pemilihan merupakan hari libur nasional,” tegasnya.

Dengan datang ke TPS dan menyalurkan hak pilih sesuai hati nurani, artinya ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan pilkada.

“Jangan sampai tidak datang. Kalau saya biasanya datang ke TPS memakai pakaian adat. Karena di situ unsur kedamaiannya. Agar pikiran hening dan damai datang dari segala penjuru,” tuturnya.

Selain menekankan hal itu, Penjabat Bupati Sugiada juga menginstruksikan ke masing-masing camat untuk mempersiapkan diri di unit kerja masing-masing. Sehingga pelaksanaan pilkada serentak berjalan dengan baik dan lancar.

Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan bersama terjadi, Sehingga masyarakat bisa melangsungkan kehidupan sesuai dengan peran masing-masing.

Sebelumnya, dia juga menginstruksikan masing-masing SKPD untuk mereview kembali seluruh tugas dan pekerjaan sepanjang 2015.

Ini untuk memastikan kembali apakah seluruh tugas dan pekerjaan tersebut telah dilaksanakan sesuai aturan administrasi yang berlaku.

“Menghadapi akhir tahun, mudah-mudahan SKPD tidak ada yang bermasalah. Kalau ada (masalah) jangan dibiarkan. Konsultasikan dengan asisten yang membawahi SKPD termasuk staf ahli,” tegasnya.

Selama ini kecederungan yang muncul adalah menyelesaikan persoalan setelah persoalan itu muncul.

“Semoga kita bisa mengatasi dan tidak menjadi temuan. Satu poin saja tidak taat aturan, pasti anjlok. Kalau ada auditor, staf yang membidangi jangan menghilang, nanti poin bisa berkurang. Berikan data sesuai kebutuhan aduitor,” imbuhnya.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap tugas-tugas lainnya yang telah dilaksanakan seluruh SKPD. Salah satunya seperti peringatan HUT Kota Tabanan Ke-522 yang baru-baru ini digelar. Dengan anggaran tertentu, bisa menjadi hiburan kepada masyarakat luas. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini