Tak Kenal Libur, Satgas TMMD Kodim Demak Perbaiki Rumah Warga

29 Mei 2016, 07:34 WIB

TMMD%2BDemak

Kabarnusa.com – Meski hari libur memasuki hari ke-26 pelaksanaan TMMD di Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam  Kabupaten Demak Jawa Tengah para prajurit Ki Yonif 410/ALG , Tim Teknis Zipur 4,Pos TNI AL dan anggota Koramil Wonosalam terus memperbaiki rumah warga.

Kondisi seperti itu memang sudah biasa dihadapi para prajurit. Prinsipnya jika mereka melaksanankan tugas operasi, baik operasi tempur maupun operasi Bhakti, tidak kenal hari libur.

‘’Tugas adalah kehormatan dari negara, dan itu adalah segala – galanya bagi prajurit, apalagi melihat kondisi masyarakat di desa Trengguli tersebut, maka tidaklah layak kita menikmati hari libur di tempat seperti ini,’’  cetus prajurit Ki Yonif 410/Alugoro.              

Terlihat para prajurit mengangkat genting dan memperbaiki rumah warga. 

Hal itu cukup bisa dipahami,  karena  kondisi perumahan masyarakat khususnya Dusun Brang Kulon, Desa Trengguli banyak sekali rumah berlantai tanah.

Ibarat dinding rumah yang terbuat dari bambu seolah mudah diterobos oleh kambing.

Kapten Arh Jayadi, perwira Staf Teritorial Kodim 0716/Demak  yang turut bertugas dilapangan, membenarkan kondisi tersebut dan telah dikoordinasikan dengan Dan SSK dari Yonif 410/Alg dan dengan Dan Tim Teknis dari Yon Zipur Ambarawa, juga dengan Danramil Wonosalam,Sabtu (28/5/2016).

Disepakati,  mereka semua benar-benar ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat agar fasilitas seperti jalan yang sedang di betonisasi, MCK yang sedang dibuat, Paving terhadap PAB dan bedah rumah terhadap 5 unit rumah yang tidak layak huni.

‘’Semua itu   agar segera dapat dinikmati masyarakat, dan semoga dapat membuka jalan agar dikemudian hari masyarakat dapat lebih beruntung hidupnya,’’ jelas Jayadi. (wan)

Artikel Lainnya

Terkini