Tes Kesehatan Calon Bupati Bikin Kelimpungan Pegawai Jembrana

3 Agustus 2015, 07:07 WIB

Abang

Kabarnusa.com – Sebagai tahapan pencalonan untuk mengikuti Pilkada di Jembrana, Bali, KPU mewajibkan bakal calon yang telah mendaftar untuk mengikuti tes kesehatan di RSUD Negara.

Ada tiga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang mengikuti tes kesehatan. Pelaksanaannya telah dilaksanakan dari Kamis (30/7) hingga Sabtu (1/8) lalu.

Namun dari pelaksanaan tes kesehatan tersebut, ada cerita menarik menggelitik yang sayang dilewatkan.

Saat pelaksanaan tes kesehatan terhadap pasangan Putu Artha-Made Kembang Hartawan (ABANG) yang diusung PDI-P Sabtu1 Agustus 2015. Sejumlah petugas medis, terutama perawat dibuat klimpungan dengan kedatangan calon incumbent tersebut ke RSUD Negara pagi-pagi.

Mereka mengira kedatangan duet ABANG, yang masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jembrana sedang melakukan sidak ke RSUD Negara.

Sejumlah perawat yang saat itu berada di luar ruangan rumah sakit kelimpungan dan bergegas masuk ke ruangan masing-masing.

Bahkan, ada yang kelihatan gugup, kemudian mengambil sapu untuk menyapu lantai yang sebenarnya itu tugas klening servis.

“Waduh saya kira pak bupati dan pak wakil bupati mau sidak. Tahunya ikut tes kesehatan,” celetuk seorang perawat.

Mengetahui kedatangan ABANG hanya untuk menjalani tes kesehatan, perawat yang tiba-tiba mengambil sapu dan menyapu seketika menghentikan kegiatannya dan kembali ke ruang kerjanya sambil senyum-senyum.

Keluncuan juga terjadi di antara anggota polisi yang melakukan tugas pengamanan pelaksanaan tes kesehatan dan sejumlah wartawan yang melakukan peliputan.

Dari tiga bakal calon yang mereka ikuti melakukan tes kesehatan seharian penuh. Hanya pasangan ABANG saja yang menyediakan nasi bungkus buat petugas keamanan dan wartawan serta para pengikut paket tersebut. Sementara dua pasangan calon lainnya tidak.

Kontan saja nasi bungkus gratis tersebut jadi rebutan dan ludes dalam sekejap. Petugas dan sejumlah pengikut ABANG terlihat lahap menikmati nasi bungkus. (dar)

Artikel Lainnya

Terkini