24 Tim Berebut Piala Dandim Cup I Open Tournament Futsal

1 November 2015, 06:08 WIB

Kabarnusa.com – Turnamen futsal terbuka non profesional memperbutkan pila tetap dan bergilir Dandim Cup I resmi dibuka diikuti 24 tim dari Denpasar dan Badung.

Pembukaan dilakukan Kasdim 1611/Badung Mayor Inf Dewa Ketut Darmada, mewakili Dandim 1611/Badung Letkol Inf Teddy Arifiyanto di Lapangan Futsal Metro Jalan Tantular Denpasar Sabtu (31/10/2015).

Dalam sambutannya dibacakan Kasdim Darmada, Dandim Teddy menyatakan, turnamen selama dua hari itu, diharapkan bsa berjalan dengan baik. Semua peserta atau tim  tetap mengedepankan sportivitas sehingga rangkaian kegiatan turnamen futsla dapat dilaksanakan secara lancar.

“Saya harapkan, nantinya turnamen futsal ini nantinya dapat dijadikan media pembinaan teritorial (binter) dan memberi tambahan pengalaman kepada seluruh peserta,” ujar Dandim.

Ajang yang pertama kalinya digelar bekerjasama dengan Surabaya Commuity Bali itu, juga bisa menjadi ajang silaturahmi sebagai warga negara. Selain itu, bisa  merangsang  minat dan menumbuhkan jiwa sosial dan semangat gotong royong, yang mengandung dimensi nilai positif serta terbentuknya jiwa raga yang kuat.

Tak kalah pentingnya ajang yang memperebutkan total hadiah Rp10 juta itu, bisa menjadi sarana meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat khususnya pecinta futsal di Badung dan Denpasar.

Dandim Teddy mengharapkan, lewat kejuaraan futsal ini bisa lebih meningkatkan kerjaa sama silaturahmi seluruh komponen masyarakat dan TNI sehingga bisa terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menyukseskan Bali Mandara (Aman, Damai dan Sejahtera).

Jalannya, turnamen berlamgsung semarak dan meriah. Semua peserta yang sebagian besar kalangan anak muda baik pelajar dan mahasiswa itu, unjuk gigi menampilkan permainan terbaiknya.

Disaksikan ratusan penonton yang memadati areal lapangan Futsal, 24 tim bertarung di babak penyisihan dengan tetap menjujung sporitivtas dan fair play. Secara umum, pelakansaan turnamen berjalan lancar hingga malam hari.

“Sistem pertandingan memakain setengah penyisihan, ada delapan group masing-masing terdiri dari tiga tim. Semua tim bermain, dan dari setiap group akan diambil satu juara yang akan melaju ke babak perdelapan final,” jelas Ketua SUrabaya Community Bali yang juga Ketua Panitia Djoko Moeljono.

Setelah diketahui, tim-tim yang akan melaju ke babak perempat final pada hari kedua MInggu (1/11/2015), dilanjutkan kembali pertandingan perempat final dan final untuk memperebutkan juara I,II,III dan juara harapan1,” jelasnya.

Rencananya, penyerahan hadiah piala tetap dan bergilir akan dilakukan langsung Dandim Teddy sekaligus menutup turname futsal yang mendapat animo positif masyarakat khususnya pecinta futsal di Bali. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini