Bangun Karangasem, Paket SMS Fokus Kembangkan Pertanian

6 Oktober 2015, 05:34 WIB

PETANI%2BBANJAR%2BPALAKK

Kabarnusa.com  –  Sektor pertanian menjadi fokus perhatian pasangan Calon Bupati Wayan Sudirta dan calon Wakil Bupati Made Sumiati dalam membangun Kabupaten Karangasem ke depan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Pasangan nomor urut 1 itu, terus menggugah kesadaran masyarakat bahwa bertani bukanlah profesi kelas dua, dan tidak selalu bertani itu berarti miskin.

“Asalkan kreatif dan berani melakukan inovasi, dengan bertani pun bisa hidup makmur, bahkan menyekolahkan anak sampai ke perguruan tinggi, ” kata Sudirta belum lama ini di Karangasem.

Untuk itu, terhadap kondisi petani bunga Banjar Palak, Desa Besakih, Kecamatan Rendang bahkan dia meringankan petani yang tanahnya kurang dari 25 are, SMS  berkomitmen membebaskan dari pajak.

Saat cabup Karangasem Wayan Sudirta dan Tim Pemenangan serta Relawan masimakrama ke Banjar Palak,  Sabtu (3/10/2015), kandidat bupati dari PDIP itu mengejutkan para petani.

Sudirta tanpa canggung bergabung duduk di tegalan dengan rumput yang kering berdebu.
Mantan anggota Dewan Prrwakilan Daerah (DPD) RI itu langsung memotivasi para petani yang terlihat sumringah dengan kedatangannya.

 Mereka berebut stiker dan brosur berisi program unggulan SMS, termasuk di bidang ekonomi dan pertanian.

Sudirta memotivasi para petani di Banjar Palak, agar bisa menjadi inspirasi petani lainnya di Karangasem, bahwa pekerjaan bertani bukanlah profesi kelas dua dan tidak selalu bertani itu sama dengan miskin.

‘’Saya ini anak petani, disekolahkan sampai perguruan tinggi dari hasil pertanian, walaupun orangtua saya tidak sehebat petani  di Banjar Palak ini. ” katanya.

Petani disini  patut jadi contoh, bagaimana pertanian bisa memakmurkan keluarga, hidup layak, anak-anak bersekolah sampai ke perguruan tinggi.

Dia memastikan bila SMS menang, tanah pertanian dibawah 25 are,  akan diperjuangkan agar dibebaskan dari pajak.

“Asalkan ulet, rajin, mau belajar, serta dibimbing pemimpin seperti Pak Gusti di Banjar Palak ini, petani-petani Karangasem yang lain pasti bisa semakmur petani disini,’’ kata Sudirta, disambut hangat petani. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini