Giriasa Berkomitmen Tetap Jaga Pluralisme di Badung

21 Oktober 2015, 11:21 WIB

Kabarnusa.com – Calon Bupati Nyoman Giri Prasta menegaskan dirinya akan menjaga pluralisme agama dan keragaman masyarakat di Kabupaten Badung agar bisa hidup berdampingan menuju Badung Hebat atau ‘Harmonis, Berbudaya, Asri dan Tertib.

Giri Prasta, calon Bupati Badung nomor urut satu yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati

Ketut Suiasa lantas membeber, arti akronim Badung ‘HEBAT’ yang didengungkannya selama ini dalam kampanye Pilkada.

“BADUNG HEBAT” yang diusung Pasangan Giriasa bukan hanya suatu hal yang biasa. Namun, memiliki arti bagi bagi jago PDI Perjuangan dan Partai Golkar dalam membangun Badung kedepan.

“Badung HEBAT memiliki makna yakni Badung yang Harmonis, Ekonomis, Berbudaya, Asri, dan Tertib,” tuturnya dalam sebuah kesempatan Rabu (21/10/2015).

Dari segi harmonis, kata dia, menunjukkan di Bali khususnya di Badung banyak keragaman antar umat beragama. Sehingga bisa hidup berdampingan dan mewarnai dalam membangun Badung.

“Kami tunjukkan berkenaan dengan tokoh bahwa Giriasa ini betul-betul plural,” tegas Giri Prasta.

Berikutnya, Ekonomis mengandung makna berkaitan perekonomian diantaranya program-progam yang diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan membantu masyarakat.
Selanjutnya Berbudaya dalam arti, Badung memiliki karakter. Asri bisa diartikan adalah Badung yang nyaman dan indah.

Sedangkan, Tertib yakni Pasangan Giriasa berkomitmen banyaknya unsur masyarakat mulai dari pribumi hingga pendatang bisa ikut saling menjaga keamanan dan ketertiban Badung.

“Itulah Badung HEBAT dari Pasangan Giriasa,” katanya menegaskan. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini