Golkar dan PDIP Tabanan Bersatu Sokong Eka – Jaya

3 Agustus 2015, 22:37 WIB

golkar%2Bdukung%2Beka%2Bjaya

Kabarnusa.com – Partai Golkar di Tabanan versi Agung Laksono (AL) dan versi Abu Rizal Bakrie (ARB) kompak mendukung pasangan Eka-Jaya (Ni Putu Eka Wiryastuti-Komang Gede Sanjaya) yang diusung PDI Perjuangan dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015.

Dukungan terungkap dalam pertemuan politik antara Partai Golkar dan PDIP yang digagas oleh Ketua DPC PDIP Tabanan akhir pekan lalu.

Pertemuan merupakan implementasi atau kelanjutan dari komunikasi pohtik yang sebelumnva telah terjalin.

“Koalisi ini bagaikan pasangan yang tengah pacaran. Mulai dari saling lirik, apel, dan akhirnya jadian,” papar Komang Gede Sanjaya, Ketua DPC PDI-P Tabanan.

Ketua DPD Golkar Tabanan versi ARB Nyoman Wirya menyatakan sebagai pertemuan yang bersejarah dalam dunia perpolitikan di Tabanan.

Selama ini Partai Golkar dan PDIP ibarat minyak dan air yang susah menyatu.

“Kali ini terbukti, Golkar dan PDIP bisa menyatu mendukung pasangan Eka-Jaya yang diusung PDIP,” ujarnya.

Ketua DPD  Golkar Tabanan versi AL, Made Rasma mengatakan dengan kebulatan tekad dukungan dua partai besar ini, paling tidak perolehan suara gabungan PDIP dan Golkar saat pemilu legislatif yang mencapai 72 persen bisa meningkat 10 persen dalam pilkada mendatang.

“Kami siap meningkatkan perolehan suara minimal 10 persen. Tentunya harus ada dukungan dan kerja sama yang baik antara koalisi Merah Kuning,” katanya. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini