Gus Gaga Perkuat Barisan Partai NasDem Bali

25 Februari 2018, 09:11 WIB
gaga%2Bdi%2Bnasdem
Gus Gaga mantapkan langkah bergabung ke Partai NasDem Bali

DENPASAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra memutuskan terjun ke politik menjadi pilihannya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dengan memperkuat barisan Partai NasDem Bali.

Sebelumnya, karir politik sebagai birokrat mencapai puncak sebagai Sekda harus berakhir karena dia harus dicopot dari jabataannya oleh Bupati Gianyar.

Vakum dari hiruk pikuk dinamika kemasyarakatan di Bali, akhirnya Gus Gaga memutuskan terjun ke politik dengan lebih dahulu menjadi Ketua Relawan Mantra-Kerta (Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta) Kabupaten Gianyar, untuk Pilgub Bali 2018.

Hingga akhirnya dia memilih partai besutan Surya Paloh sebagai tempatnya berlabuh. Soal pilihan NasDem ini, Gus Gaga menyatakan sudah dipertimbangkan dengan matang. Sesuatu pilihan, pasti semua sudah melalui pertimbangan yang matang. Apalagi ketika seseorang memutuskan terjun ke politik.

“Tentu tidak bisa semua saya ungkapkan, kenapa saya tertarik dengan Partai NasDem,” tuturnya. Meski begitu, kata dia, ada dua alasan mendasar yang mendorongnya menjatuhkan pilihan ke partai politik nomor urut 5.

Baginya, Partai NasDem adalah partai yang berintegritas tinggi, karena dibentuk oleh orang yang berintegritas tinggi. Kedua, platform partai dan orang-orang yang duduk di kepengurusan Partai NasDem, baik di pusat maupun di Bali, diakuinya rata-rata berintegritas tinggi dan ia tahu persis figur-figurnya termasuk latar belakang dan track record mereka.

“Karena itu, saya meyakinkan diri saya, tertarik dan akan segera berlabuh ke Partai NasDem,” tandas Gus Gaga, Sabtu (24/2/2918). Selain itu, sikap politik Partai NasDem dalam Pilkada serentak 2018 di Bali yang sesuai pikiran dan suara hatinya.

“Saya tahu arah Partai NasDem. Saya merasa sepakat dan arahnya sama. Jadi, itu alasan lain. Mantra-Kerta harga mati bagi saya. Apalagi Partai NasDem sebagai salah satu perintis pasangan calon ini. Jadi, saya jatuh hati pada Partai NasDem sejak awal,” beber Gus Gaga.

Jjabatan sebagai Ketua Relawan Mantra-Kerta Kabupaten Gianyar yang diembannya saat ini, tentu perlu diteruskan dengan pilihan politik yang lebih konkrit.

“Jadi tanggung ya, sebagai ketua relawan, lebih ke sikap pribadi saya. Ke depan, kenapa saya tidak menceburkan diri ke politik dan Partai NasDem adalah pilihan saya,” tandas mantan arsitek Persegi Gianyar ini.

Meski berkarir sebagai birokrat, namun sejak kecil dia sudah mendengar dunia politik. Pasalnya, dia lahir dari keluarga politik dan habitatnya politik. “Saat kuliah, referensi saya juga dunia politik selama kuliah, saya juga dihabisi politik. Karena itu, saya juga harus berjuang di dunia politik,” tandas alumnus UGM Yogyakarta. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini