Ini Dia Penyuluh Pertanian dan Petani Tabanan Berprestasi

3 November 2015, 13:12 WIB

Kabarnusa.com -Penyuluh Pertanian, Petani, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) dan Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) berprestasi di Kabupaten Tabanan harus bisa bersaing dan mengukir prestasi terbaik di tingkat provinsi.

Asisten II Sekda Tabanan Wayan Miarsana mengemukakan hal itu dalam sambutannya saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Penyuluh Pertanian, Petani, Gapoktan, BP3K dan THL-TBPP Kabupaten Tabanan  berprestasi di SOS Desa Taruna Bali, Br. Bunut Puhun, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Senin (2/11)

Selain itu, Miarsana juga mengharapkan para pemenang dan juara di tingkat kabupaten  agar berjuang dan berbuat lebih banyak lagi dalam pelaksanaan pembangunan pertanian  di Kabupaten Tabanan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Made Subur dalam laporannya mengemukakan, lomba Penyuluh PNS, Penyuluh Swadaya, THL-TBPP, Petani, Gapoktan dan BP3K bertujuan meningkatkan kapasitas dan memberikan apresiasi karena telah menunjukkan kinerja yang baik di tingkat kabupaten.

“Para juara di tingkat kabupaten tahun 2015 ini, akan mengikuti lomba di tingkat provinsi sebagai Duta Tabanan tahun 2016,” paparnya.

Disebutkan, Penyuluh Pertanian PNS juara I diraih I Nyoman Cariana, SP dari Kecamatan Baturiti, Made Adi Putra Suastika, SP dari Kecamatan Penebel  juara II  dan Nyoman Lungsur dari Kecamatan Selemadeg Barat juara III

Penyuluh Pertanian Swadaya Berprestasi, Wayan Runca Wijaya dari Desa Titigalar Juara I, Gusti Putu Widiana dari Desa Subamia Juara II  dan  Nyoman Suparman, SP dari Desa Gadungan Juara III.

Sedangkan petani berprestasi juara I,  Wayan Gede Kariasa dari Desa Perean, Juara II diraih Gusti Ngurah Putu Sedana dari Desa Pemanis dan juara III  diraih Wayan Suka Artama dari Desa TanggunTiti.

Sementara dalam lomba Gapoktan, juara I  diraih Gapoktan Teja Lestari DFesa Tajen, juara II Werdi Sedana Desa Megati dan juara III Wana Lestari Desa Wanagiri. BP3K berprestasi, juara I diraih BP3K Baturiti, juara II BP3K Penebel dan juara III BP3K Kerambitan.

Untuk lomba THL-TBPPP berprestasi, juara I Nyoman Meden dari BP3K Baturiti, juara II Nyoman Aryadi dari BP3K Selemadeg Barat dan juara III Ni Made nanik Suciati, SP dari BP3K Selemadeg Timur. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini