Jokowi Belum Pastikan Hadiri Kongres PDIP

4 April 2015, 07:58 WIB

jokowi

Kabarnusa.com – Meski pelaksanaan Kongres Ke IV PDIP di Bali tinggal dalam hitungan hari yakni pada 9-12 April namum sampai saat ini belum ada kepastian kehadiran Presiden Joko Widodo.

Ketua Panitia Lokal Kongres PDIP Wayan Koster, mengaku hingga kini belum bisa memastikan pakah Jokowi akan hadir atau tidak.

“Benar sampai sekarang, belum ada konfirmasi dari Pak Jokowi,” tegasnya di sela Forum Discusion Grup (FGD) jelang Kongres PDIP di Denpasar, Jumat 3 April 2015.

Meskipun, panitia telah secara resmi memang mengirim surat undangan ke Jokowi untuk menghadiri kongres yang berlangsung di Hotel Grand Bali Beach.

Kata Koster, seluruh persiapan kongres sudah finish. Kongres PDIP sendiri akan dibuka pada 8 April 2015.

“Persiapan sudah matang, sudah finishing. Kita berharap aman, lancar dan tertib,” harap Koster.

Terkait penginapan peserta, Koster mengaku panitia telah menyiapkan 10 hotel di sekitar lokasi kongres.

Untuk peserta akan hadir pada tanggal 8 April. Begitu juga dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Untuk Pak okowi, belum ada konfirmasi kehadiran kepada panitia. “Kapan (Jokowi) datang, kita tidak tahu. Yang pasti Jokowi diundang, tapi belum ada konfirmasi (kehadiran) dari beliau,” tegasnya lagi.

Sementara itu, untuk partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) Koster tak mengetahui apakah diundang atau tidak. “Itu yang mengundang pusat. Belum ada daftar yang dikirim ke kami,” katanya menambahkan. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini