Mega Hadiahi 34 Ketua DPD dengan Lukisan Bali

12 April 2015, 03:00 WIB

mega

Kabarnusa.com- Sebagai bentuk perhatian atas keseriusan peserta mengikuti Kongres IV PDIP di Bali ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan hadiah lukisan kepada seluruh Ketua DPD PDIP.

Hadiah Lukisan diberikan saat penutupan Kongres IV di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Sabtu (11/4/2015) yang ditutup secara resmi oleh Megawati.

Awalnya. peserta kongres diajak menonton film dokumenter tentang perjalanan PDIP termasuk ketokohan Megawati. Sayangnya, karena kendala teknis, suara dalam film itu tidak muncul sehingga hadirin hanya bisa menyaksikan gambar.

Selamjutnya Ketua Panitia Kongres Wayan Koster memberikan hadiah lukisan Bali kepada Megawati yang kemudian diserahkan kepada Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuyanto.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Krisyanto mengatakan, 34 lukisan yang diberikan kepada para ketua DPD itu merupakan karya seniman Bali yang berpartisipasi dalam kongres.

“Lukisan yang diberikan ini sebagai wujud kebudayaan yang berkepribadian, benar-benar ditegakkan,” katanya.

Karya lukisan dari seniman Bali termasuk mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar itu mengambil tema tentang kegiatan Kongres serta hal lainmya yang terjadi di sekitar arena kongres.

Pada acara penutupan kongres PDIP ke IV hanya dihadiri oleh jajaran PDIP dan tidak ada satupun pejabat atau elit di Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Setelah pemberian lukisan, dilanjutkan pembacaan sikap politik partai, diteruskan dengan pidato Megawati . Saat Megawati berpidato, semua peserta kongres dengan kidmat mendengarkan pidato mantan president tersebut.

Usai pidato Megawati dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dan ditutup dengan doa.

Mega mengucapkan syukur karena kongres PDIP ke IV ini berjalan dengan lancar.

“Penutupan kongres memang kami gelar secara sederhana, dan jadwal kongres ini lebih cepat satu hari,” tutupnya.(rhm)

Artikel Lainnya

Terkini