Polisi dan Pelajar di Jembrana Tanam Bakau

10 Oktober 2015, 00:00 WIB

penghijauan%2Bjembrana%2B1

Kabarnusa.com-Jajaran Polres Jembrana bersama Satgas Komnas Perlindungan Anak, ratusan siswa dan instansi terkait lainnya melakukan penghijauan di wilayah Karang Sewu, Gilimanuk, Jembrana, Bali, Jumat (9/10/2015).

Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo mengatakan pihaknya menanam 1000 bibit bakau di wilayah rawa-rawa Karang Sewu.

“Program ini akan berlanjut untuk menghijaukan wilayah Jembrana dan kami mulai dari Gilimanuk,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, kerusakan yang mengakibatkan matinya pohon bakau harus dicegah sehingga perlu dilakukan rehabilitasi pohon bakau baik dari berbagai elemen masyarakat.

Diharapkan rehabilitasi dan pengelolaan pohon bakau disepanjang pesisir pantai di Jembrana memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan Jembrana hijau.

Juga melestarikan keanekaragaman hayati dan ekosistem sehingga selain berpotensi menjadi daerah resapan air juga jadi objek wisata lingkungan yang menarik.

Pihaknya juga berharap penanaman pohon bakau  bisa mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat dan instansi pemerintahan yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana.

Dengan penanaman bakau diharapkan juga bisa menjaga alam dari kerusakan lingkungan serta abrasi, sehingga kelestarian ekosistem alam bisa terjaga. (dar)

Artikel Lainnya

Terkini