Ribuan Warga Turun ke Jalan Semarakkan HUT TNI ke-70

5 Oktober 2015, 01:30 WIB

jalan%2Bsantai%2BHUT%2BTNI%2B70

Kabarnusa.com – Menyambut Peringatan Ke-70 Hari TNI Tahun 2015 Kodam Udayana menggelar pengobatan gratis, donor darah, pameran batu akik, lomba gerak jalan antar pelajar dan lomba menyanyikan lagu perjuangan di Lapangan Taman Kota Lumintang, Denpasar, MInggu (4/10/2015).

Jalan sehat dilepas Gubernur Bali Made Mangku Pastika didampingi Kasdam IX/Udayana, Wagub Bali, Kapolda Bali dan Pejabat Wali Kota Denpasar tersebut diikuti ribuan peserta.

Peserta terdiri dari berbagai lapisan baik  dari TNI, Polri, Pemda, Karang Taruna, Pelajar dan berbagai lapisan masyarakat lainnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso dalam amanatnya dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan menyampaikan, jalan sehat, upaya memasyarakatkan olah raga yang menggerakkan seluruh anggota tubuh dengan biaya murah.

Hal ini disampaikan mengingat di daerah-daerah baik di kota maupun di desa minat masyarakat terhadap olah raga ini mulai disenangi dan sudah memasyarakat.

“Apabila olah raga gerak jalan santai dijalankan dengan penuh kegembiraan maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan jiwa,” jelasnya.

Bersamaan dengan acara ini dilaksanakan pemberian pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar.

Tujuannya, membantu mengatasi permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat khususnya bagi yang tidak mampu serta donor darah dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

Kegiatan ini secara tidak langsung turut membantu pemerintah dalam mewujudkan program Indonesia sehat.

Berkaitan pameran batu akik pada kesempatan ini, karena kita ketahui bersama, bahwa batu akik saat ini sedang digemari oleh berbagai lapisan masyarakat.

Disamping itu juga batu akik saat ini mempunyai nilai seni dan keunikan masing-masing yang juga dapat mendukung program pariwisata daerah khususnya Bali.

Yang tidak kalah penting juga adalah dilaksanakannya lomba menyanyikan lagu-lagu perjuangan, hal ini sebagai upaya lebih membangkitkan lagi semangat kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Kemeriahan dan semanagat Peringatan Ke-70 Hari TNI Tahun 2015 terasa dengan terjwujudnya jalinan kebersamaan TNI dengan berbaggai unsur.

Baik instansi pemerintah, pemuda, pelajar maupun berbagai kalangan masyarakat menjadi lengkap saat ditampilkannya berbagai hiburan rakyat dan pengundian kopon dengan berbagai hadiah menarik menjadi ramai sampai selesainya acara dilaksanakan. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini