Seruling Gus Teja Iris Emosi Ribuan Pengunjung Nusa Dua Fiesta

12 Oktober 2015, 11:54 WIB
Gus Teja World
Gus Teja (foto:mybalimusic)

Kabarnusa.com – Luar biasa, nyaris sempurna  kiranya tepat menggambarkan penampilan musisi Bali yang tengah naik daun Gus Teja. Lewat alunan seruling khas yang dimainkannya mampu membius dan menyayat emosi ribuan pengunjung Nusa Dua Fiesta di Pulau Peninsula Kabupaten Badung.

Suara seruling yang terus berkumandang, seolah menghipnotis pengunjung baik warga lokal hingga wisatawan domestik pada akhir pekan lalu di panggung Nusa Dua Fiesta 2015.

Saat alat  musik terbuat dari bambu itu dimainkan, penonton spontan merangasek ke depan panggung.

 

Bahkan, mereka yang tengah bersantai di kejauhan juga ikut-ikutan mendekat, karena tak mau melewatkan sajian musik unik yang mulai sudah mendunia itu.

Sajian musik Gus Teja memang ditunggu-tutunggu penonton yang menyaksikan atraksi kepiawaian grup musik dari kota seni Ubud itu.

Tak sedikit yang merekam, aksi panggung Gus Teja dengan instrumen yang didominasi seruling itu.
Mulai anak-anak hingga remaja bahkan orang tua tak mau ketinggalan menyaksikan pertunjukka langka, di mana Gus Teja tampil all out.

Setiap akhir lagu, penonton merespons dengan gemuruh tepuk tangan tak henti.

Bahkan, pada saat sebuah lagu “Ulah Egar” penonton bertepuk tangan seakan mengiringi gerak tari Gus Teja diatas panggung.

Lagu kedua yakni Feel With Love tak hanya indah dengan suasana cinta, tetapi juga lebih atraktif.
Dalam lagu itu juga menghadirkan seorang penari latar yang mempertegas maksud dari pada lagu itu.

Penari itu membawa bunga mawar yang ditarikan secara lemah lembut (seperti ballet) yang dipersenbahkan kepada penyanyi berwajah kalem itu.

Penampilan Gus Teja dengan World Musik di NDF pada hari kedua itu memang begitu special.

Gus Teja menampilkan 7 buah lagu yaitu Blessing From Heaven, Feel With
Love, Ulah Egar, Romance, Senandung Tembung, A Night in Bali dan Unify. 

Pria asal Ubud itu tak hanya membawakan lagu-lagu lama, tetapi juga lagu baru yang ada pada album ketiga yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Saya ingin memberikan hiburan segar kepada pengunjung NDF, lagu-lagu yang baru saja selesai syuting video klipnya. Salah satunya lagu Ulah Egar,” tuturnya.

Dalam album teranyar itu, masih kental identitas musik nusantata yang sudah menglobal. Itu sesuai tema pementasannya kali ini yakni Nusantara. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini