Wakil Presiden India Kunjungi Tanah Lot Tabanan

4 November 2015, 14:09 WIB

Wapres%2BIndia

Kabarnusa.com-Wakil Presiden (Wapres) India Mr. Muhammad Hamid Ansyar beserta istri Ms. Asari Salma, dalam rangkaian kunjungan kenegaraannya di Indonesia dan Bali, berkesempatan mengunjungi Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan, Rabu (4/11/2015) pagi sekitar pukul 09.30.

Rombongan Wapres India disambut Penjabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada yang didampingi Manager Operasional DTW Tanah Lot Ketut Toya Adnyana beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu juga Ketut Toya Adnyana memberikan sekilas gambaran tentang sejarah Pura Luhur Tanah Lot dan lingkup kawasan yang merupakan kawasan suci bagi umat Hindu lokal khususnya dan Bali pada umumnya.

Usai sesi penyambutan, Wapres India Mr. Muhammad Hamid Ansyar dan rombongan berkesempatan melihat-lihat Pura Luhur Tanah Lot.

Disebutkan, keindahan panorama alam dan sunset di Tanah Lot sudah sering dibaca di buku dan media massa serta dilihat di televisi. Hari ini dirinya berkesempatan melihat langsung walaupun belum bisa menyaksikan panorama sunsetnya.

Wapres India juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan dari pihak DTW Tanah Lot yang sangat hangat. Keramahtamahan masyarakat Bali pada umumnya memang patut diacungi jempol.

Bali dan India memiliki beberapa persamaan diantaranya persamaan agama, kebudayaan  serta sejarah yang membuat hubungan semakin erat dan terjalin secara harmoni.

Tanah%2BLot
Tanah Lot, Tabanan, Bali

Wapres India juga akan meminta dan berupaya agar Industri Film Bollywood ke depan bisa menjadikan DTW Tanah Lot sebagai salah satu lokasi syuting film india.

Terkait kunjungan rombongan Wapres India tersebut, Penjabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada

menyampaikan apresiasinya. Sugiada berharap, dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan dampak positif atas peningkatan kunjungan wisatawan asing khususnya dari India ke Tanah Lot.

Hal senada disampaikan Manajer DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana. Menurutnya, kunjungan rombongan Wapres India ini  memberikan  motivasi dan semangat bagi jajaran DTW Tanah Lot untuk meningkatkan pelayanan.

Selain itu, kunjungan ini memberikan rasa percaya diri bagi DTW Tanah Lot guna menunjukkan pada dunia internasional bahwa Tanah Lot layak, aman dan nyaman dikunjungi wisatawan.

Bersama rombongan Wapres India, mendampingi juga Pangdam IX Udayana Mayjen TNI M.Setya Sularso, Asops Kasdam IX Udayana Kolonel (Inf) I Ketut Gede Wetan.

Usai berkunjung di Tanah Lot sekitar 30 menit, rombongan Wapres India menuju Universitas Udayana di Denpasar, sebelum bertolak melanjutkan perjalanannya ke Negara Brunei Darussalam. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini