Hasil Survei PDIP Unggul Enam Pilkada di Bali

20 Oktober 2015, 05:54 WIB

Wayan%2BKoster%2BKEtua%2BPDIP%2BBali

Kabarnusa.com – Berdasar hasil survei dan pemetaan politik enam Pilkada serentak di Kabupaten dan Kota di Bali, jago-jago PDI perjuangan unggul sehingga optimis bisa meraih kemenangan.
Keyakinan itu disampaikan Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster ditanya tentang kesiapan dan target hasil Pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Apalagi, kata dia, kebanyakan kandidat yang diusung PDIP merupakan calon incumbent yang dinilai sudah terbukti, berhasil membangun daerahnya.

“Dari enam kabupaten/kota di Bali yang akan melakukan Pilkada sembilan Desember, calon yang diusung PDIP wajib bisa memenangkan semuanya,” tegas Wayan Koster disela-sela peresmian Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bangli, Minggu (18/10/2015).

Keyakinan PDIP bisa mendominasi kemenangan dalam Pilkada serentak tersebut,  lantaran ada empat kandidat yang diusung adalah calon incumbent, masing-masing Denpasar, Bangli, Tabanan dan Negara.

Meskipun bukan calon incumbent namun untuk calon Bupati dan Wakil Bupati  PDIP yang diusung Badung tetap memiliki peluang besar.

“Sesuai hasil survey dan pemetaan yang kita lakukan hingga ke desa-desa. Dari enam Pilkada Kabupaten Kota, lima diantaranya pasti bisa dimenangkan PDIP karena calon yang diusung incumbent,” tegas dia.

Pihaknya meyakini, masing-masing paket yang diusung PDIP, bisa memproleh kemenangan suara hingga 70 persen.

Khusus untuk Pilkada Karangasem, kata Koster, masih terjadi persaingan sengit dengan adanya tiga kandidat.

Meski begitu, pihaknya  tetap meyakini, calon PDIP yang diusung di Karangasem masih mempunyai peluang bisa memenangkan pertarungan.

Untuk Pilkada Karangasem, kalah atau menang tipis selisihnya,” tegasnya

 Meski demikian, pihaknya masih optimis bisa merebut simpati masyarakat karena masih ada waktu sebulan lebih hingga akhirnya bisa menjadi pemenang.

Ada sisa waktu sebulan ini, harus dimanfaatkan semua calon PDIP untuk terus bekerja dan bekerja merebut simpati masyarakat.

“Kader PDIP jangan sampai terlena dan harus tetap bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.  

Koster juga menyinggung Pilkada Bangli, diharapkan kedua pasangan calon dalam melakukan aksi kampanyenya harus secara damai tanpa saling menjelekkan satu sama lain.

Masing-masing pendukung, harus tetap menggunakan cara arif dan bijaksana agar Pilkada berjalan tanpa ada yang menciderai.

“Ini merupakan pesta rakyat yang harus disambut dengan suka cita, siapapun yang terpilih harus bisa menerima dengan hati yang dingin. Untuk Bangli saya yakin masyarakatnya rukun,” pungkasnya.

Diketahui, dalam Pilkada di Bangli terjadi pertarungan head to head antara pasangan nomor urut satu, I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Artha (Gita) yang diusung PDIP akan menghadapi pasangan nomor urut dua, IB Brahmaputra-I Ketut Ridet (BPR) yang diusung Partai Gerindra bersama partai Demokrat. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini