Hii.. Ada Sepasang Jenglot di Pantai Jimbaran

12 Desember 2013, 20:15 WIB

Jenglot

Kabarnusa.com, Denpasar – Rumah Jero Mangku Kayun di kawasan Pantai Muaya Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali belakangan ini dibanjiri warga yang penasaran ingin melihat sepasang jenglot.

Ya, sepasang jenglot itu ditemukan warga setempat saat berolah raga di Pantai Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan, Dua jenglot itu ditemukan di Pantai Jimbaran oleh Ketut Tarin dan Akob dua warga sekitar.

Jika melihat bentuk fisiknya, sangat menyerankan. Wajahnya mirip kelelawar bertaring panjang dan memiliki rambut seperti manusia. Sebelumnya, benda itu sempat dibuang oleh Tarin ke laut namun tak berselang lama kembali ke daratan.

Anehnya, benda itu kemudian menyatu satu sama lain seperti seperti berpelukan. Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dia menyerahkan jenglot ke Mangku Kayun.

“Jenglot ini ditemukan Tarin dan Akob tergeletak di atas pasir saat olah raga pagi,” tutur Mangku Kayun kepada wartawan, Kamis (12/12/2013). Kedua benda mirip mahluk menakutkan itu ditemukan terpisah berjarak sekira satu meteran.

“Waktu warga membawa jenglot ke rumah saya, saya ada energi memancar dari jenglot lalu saya netralkan,” aku Mangku Kayun. Hal itu dimaksudkan agar kekuatan negatifnya tidak mengganggu manusia atau warga sekitar.

Berdasare teropong secara supranatural atau niskala, sambung dia, jenglot itu memancarkan aura sangat kuat.

“Sekarang, sudah saya kunci agar tidak terjadi hal-hal negatif, soalnya aura negatifnya sangat kuat sekali,” tegas Mangku Kayun. Bahkan ia menyebut, jika mahluk itu seperti tuyul karena bisa berupa apa saja, termasuk berbentuk  jenglot.

Mangku Kayun menjelaskan, rambut jenglot panjang terurai bisa berasal dari rambut orang mati atau rambut kelamin pria atau wanita. Sekilas, jenglot itu kelihatannya diam tidak bergerak namun sejatinya secara tidak kelihatan, auranya hidup dan sangat kuat.

Untuk sementara waktu, kedua jenglot disimpan dan warga dipersilahkan melihatnya. Antusiasme warga terlihat mereka penasaran ingin melihat dari dekat bentuk jenglot dan memotret dengan ponsel atau ponsel mereka.

Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat akibat banyaknya parkir kendaraan di sepanjang jalan sehingga petugas kepolisian bersiaga di lokasi, mengantisipasi keadaan dan membantu mengatur arus lalu lintas. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini