Masyarakat Buleleng Antusias Hadiri Baksos GenBi Bali

15 Maret 2017, 07:25 WIB

IMG 20170315 WA0012

BULELENG – GenBi Bali atau GenBi atau Generasi Baru Indonesia Provinsi Bali melaksanakan kegiatan One Day Care di Desa Ularan Kecamatan seririt Kabupaten Buleleng, Selasa (14/3/17). Kegiatan itu sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yaitu melalui kegiatan Baksos (Bakti Sosial).

GenBi merupakan wadah untuk mahasiswa yang menerima beasiswa Bank Indonesia. Bank Indonesia memiliki kegiatan pengabdian kepada masyarakat yakni “One Day Care”. Kegiatan diketuai Komang Wiriastuti yang menjadi GenBi Bali dan penerima beasiswa tahun 2016.

Adapun kegiatan One Day Care yang dilaksanakan oleh GenBi meliputi, pembagian sembako kepada 214 RTM (rumah tangga miskin), Pengobatan gratis yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Seririt II yang terletak di desa.

Penyuluhan PHBS di Sekolah Dasar Desa Ularan yang melibatkan 72 siswa yaitu siswa kelas 1 dan kelas 2 Sekolah Dasar. Kegiatan Baksos kali ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wadah saling berbagi Generasi Baru Indonesia (GenBi) kepada masyarakat desa yang membutuhkan bantuan, serta memberikan penyuluhan kesehatan serta arti penting pola hidup sehat kepada anak-anak diusia dini.

Masyarakat setempat sangat antusias dan senang dengan diadakannya kegiatan ini karena mereka merasa sangat terbantu dengan diadakannya kegiatan baksos kali ini yang tidak hanya pemberian sembako namun ada juga pengobatan gratis, serta penyuluhan pola hidup bersih dan sehat bagi anak-anak.

Dengan keramahan warga setempat membuat kami GenBi semakin membaur. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan Bapak Kepala Desa Ularan : I Gusti Nyoman Suryawan sekaligus membuka acara baksos ini.

“Kegiatan ini benar-benar sangat membantu warga desa kami, kegiatan ini sangat bermanfaat, karena kepedulian GenBi khususnya pihak Bank Indonesia yang senantiasa memberikan bantuan ke desa kami ini, saya ucapkan terima kasih,” Ujar Gusti Nyoman Suryawan.

Setelah itu pemberian sembako untuk 214 rtm secara tertib, dan berbarengan dengan diadakannya pengobatan gratis di tempat, adapun tanggapan dari salah satu pihak puskesmas setempat.

“Kegiatan baksos ini sudah berjalan lancar, terimakasih juga buat adik adik GenBi senantiasa membantu kami juga untuk menjalankan program kerja kami, mungkin di lain kesempatan kita bisa adakan kegiatan bersama lagi nantinya,” ujar Ni Nyoman Titik Marhaeni Mustika.

Beberapa anggota GenBi terjun langsung ke Sekolah Dasar Desa Ularan untuk memberikan penyuluhan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada 72 siswa.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini para generasi muda dapat terjun langsung melihat perekonomian di Indonesia, menggali rasa simpatik, dan juga melatih mental khususnya untuk generasi muda saat ini, bahwa pada dasarnya berbagi itu indah. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini