Perangi Kemiskinan di Tabanan Bupati Eka Ajak Masyarakat Peduli

6 April 2016, 14:11 WIB

bedah%2B3

Kabarnusa.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut peduli membangun dan berjuang maksimal memerangi kemiskinan di Tabanan.

Bupati Eka menyatakan itu saat memberikan bantuan bedah rumah dari CSR BPD Bali dan bedah rumah dari dana APBD Kabupaten Tabanan kepada 2 KK miskin di Banjar Munduk Andong Desa Bangli Baturiti, Rabu (6/4/2016).

Turut mendampingi Direktur Operasional BPD Bali I Wayan Sujana, Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Tabanan Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan Nyoman Gede Gunawan serta tokoh masyarakat setempat.

Program bedah rumah di Tabanan berjalan dengan baik berkat  kerjasama dari semua pihak.

Menurutnya, PAD yang sangat minim bantuan yang diberikan sangat meringankan beban masyarakat.

Pihaknya berharap ke depan kerjasama bisa terus dilanjutkan, dan jumlah bantuan bisa ditingkatkan lagi.

“Suatu kehormatan bagi kami, karena perhatian dan bantuan yang diberikan mampu meringankan beban warga kami di Tabanan,” ujarnya.

Selama ini berbagai program telah digulirkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya program bedah rumah, namun di Tabanan juga telah dilaksanakan program bedah warung dan program partisipatif yang merupakan program unggulan dan diterima antusias oleh masyarakat.

“Berbagai program unggulan telah kami gulirkan, kami tidak mau bekerja setengah-setengah, dan selalu berjuang maksimal untuk masyarakat,” ucapnya.

Mudah-mudahan program unggulan ini, bisa terus dilanjutkan lagi karena karena hanya program pro rakyat yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh rakyat,” imbuhnya.

Direktur Operasional BPD Bali I Wayan Sujana mengatakan setiap meluncurkan CSR dalam 8 program, dan di tahun 2015 menyalurkan bantuan senilai Rp. 492 juta.

“Setiap tahun kami memprogramkan 100 bedah rumah di seluruh Kabupaten di Bali. Untuk tahun 2015 kami sudah memberikan 15 bantuan bendah rumah di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Tahun 2015, Tabanan telah menerima bantuan bedah rumah, yakni 150 unit dari pemerintah provinsi, 23 unit dari CSR dan 49 unit dari APBD Kabupaten Tabanan.

Berdasarkan data dimiliki masih ada 2300 rumah lagi yang memerlukan bantuan untuk perbaikan agar menjadi rumah layak huni.

“Kami mengharapkan bantuan dari berbagai pihak agar program bedah rumah bisa sukses dan masalah kemiskinan bisa segera tertangani di Kabupaten Tabanan,” ujarnya. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini