Pesta Rakyat Eka Jaya Sambut Pilkada Tabanan

9 Oktober 2015, 20:57 WIB

Pesta%2BRakyat%2BEka%2BJaya

Kabarnusa.com – Ribuan warga bersuka cita menikmati Pesta Rakyat yang digelar untuk mendukung pasangan calon Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti dan wakil bupati Komang Gede Sanjaya dalam menyambut Pilkada Tabanan.

Berbeda dengan bentuk dukungan yang selama ini diberikan untuk Eka Jaya, kali ini dipilih dengan pendekatan budaya.

Beragam kegiatan yang dikemas dalam pesta rakyat digelar di Lapangan Umum Kecamatan Penebel, Jumat (9/10/2015. 

Kegiatan yang berlangsung semarak itu dimulai sejak pagi hingga malam hari. Hadir dalam kegiatan, para pengurus PDIP se-PAC Penebel, beberapa anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan, para tokoh Penebel dan berbagai unsur lainnya.

Selain itu hadir pula  kandidat pasangan calon dengan nomer urut 1 (Eka Jaya) dan Tim Pemenangan Eka Jaya.

Ketua PAC PDIP Penebel I Wayan Tamba dalam sambutannya mengatakan guna memperkuat dukungan rakyat Tabanan untuk memenangkan paket Eka Jaya ini,  pihaknya sengaja memilih kegiatan bernuansa budaya, seperti pesta rakyat ini.

“Melalui pesta rakyat ini, rakyat kemudian diajak untuk bersuka cita menyambut Pemilukada Tabanan pada 9 Desember tahun ini,” tandasnya.

Tamba memaparkan, sejak pagi hari Lapangan Penebel ini telah menjadi ajang digelarnya pesta rakyat tersebut dengan menampilkan pameran kuliner khas Penebel dan pameran batu akik.

Menjelang sore, rakyat kemudian diajak bersuka cita dengan digelarnya beberapa acara hiburan.
Warga antusias menyaksikan berbagai lomba yel-yel Eka Jaya yang pesertanya dari kalangan sekeha teruna.

Yang menyedot animo warga adalah lomba goyang Eka Jaya yang pesertanya dari kalangan ibu-ibu PKK.

“Pada malam harinya lanjut Tamba, krama Penebel kembali kami manjakan dengan berbagai hiburan. Termasuk pula pementasan wayang Ceng Blonk”, sebutnya.

Dalam kesempatan itu Cabup Eka Wiryastuti menyampaikan trima kasih kepada warga yang hadir terlebih pada puncak pasta rakyat pada malamnya yang ditunggu-tunggu. Pesta sengaja untuk menghibur masyarakat. Penebel dan sekitarnya.

“Ini kita berbaur bersama masyarakat, ini adalah moment dalam memberikan hiburan budaya diantaranya cengblong,” tegasnya.

Cabup Eka menegaskan, ke depan akan mengajak masyarakat untuk membangun untuk mencintai serta bangga menjadi orang  Tabanan .

“Kami lahir dari rakyat untuk rakyat. Maka dari itu ada akik, pesta kuliner, lawak , bondres, cengblong, lomba lomba yel-ye ldan lomba goyang Eka Jaya yang sudah kita lewati Ini, merupakan peran serta masyarakat Penebel dalam mencintai Eka Jaya sangat luar biasa,” imbuhnya.

Untuk itu, Eka menyampaikan terima kasih atas partisipasi dalam mendukung pasangan nomor urut 1 yang diusung PDIP dan didukung Partai Golkar.

Mudah-mudahan  kata Eka dalam 5 tahun ke depan semua elemen masyarakat bisa bersama membangun Tabanan.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Mohon doa restu karena doa merupakan modal awal untuk kita mencapai suatu kesuksesan , dan ke depan ayo kita semangat membangun tabanan yang kita cintai bersama Eka Jaya,” tutupnya disambut applaus warga. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini