SKPD Tabanan Diminta Komitmen Bersih dari Pungli

15 Februari 2017, 13:45 WIB
Saber%2Bsosialisasi
Tim Saber Pungli saat melakukan sosialisasi di kalangan pimpinan SKPD Kabupaten Tabanan

TABANAN – Ketua Tim Pelaksana Saber Pungli Tabanan, Bali yang juga Wakapolres Tabanan Kompol Leo Pasaribu meminta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa berkomitmen bersama untuk mewujudkan Kabupaten Tabanan yang bersih dan bebas dari Pungli.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini para SKPD dapat mengetahui makna pungli dan mengetahui ranah mana saja  pungli tersebut, serta berkomitmen bersama untuk mewujudkan Tabanan yang bersih dari Pungli,” ujar Leo saat menjadi narasumber sosialisasi Saber Pungli di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, Selasa (14/2/2017)

Menurut Leo Pasaribu, tujuan dari adanya sosialisasi tersebut agar para SKPD dapat mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan terkait dengan Pungli.

Disebutkan, pungli sangat meresahkan dan dapat membawa dampak yang sangat negatif. “Pungli membawa dampak negatif karena merugikan  masyarakat, biaya hidup menjadi tinggi, dan terhambatnya pembangunan,” katanya.

Leo  menambahkan dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi ke setiap kecamatan dan juga ke sekolah-sekolah. “Semua Pokja akan bertugas sesuai dengan tupoksi mereka dalam memberantas Pungli. Tim Pokja Pencegahan akan melakukan sosialisasi di setiap kecamatan yang dimulai dari tanggal 16 Februari hingga 24 Februari 2017 mendatang,” imbuhnya.

Sementara Asisten II Sekda Tabanan Wayan Yatnanadi mengatakan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberikan respon positif terhadap Tim Saber Pungli. Bupati juga mengharapkan sosialisasi dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal.

“Setelah rapat koordinasi lalu, tim saber pungli diminta untuk melakukan sosialisasi. Sangat dibutuhkan adanya sosialisasi yang intensif antara tim saber pungli dengan masyarakat, sehingga semua informasi dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.” ujarnya. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini