Tonjolkan Pendekatan Budaya, Pesta Rakyat untuk Eka Jaya

11 Oktober 2015, 18:46 WIB

eka%2Bjaya%2Bpesta%2Brakyat%2B1

Kabarnusa.com – Pesta Rakyat yang mengedepankan pendekatan budaya dihelat masyarakat dan tim pemenangan pasangan calon Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Komang Gede Sanjaya seperti dihelat di Kecamatan Baturiti.

Setelah mendapat sambutan hangat masyarakat Kecamatan Penebel, kini sambutan tak kalah hangat ditunjukkan masyarakat Kecamatan Baturiti yang memadati lokasi Pesta Rakyat di Wantilan Puru Pucak Padang Dawa Sabtu (10/10/2015)

Penyambutan meriah, saat pasangan nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Partai Golkar, tiba di lokasi Pesta Rakyat.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus PDIP se-PAC Baturiti, beberapa anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan, para tokoh baturiti dan berbagai unsur lainnya.

Ketua PAC PDIP Baturiti Nyoman Suta mengatakan, kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Eka Jaya, benar-benar mengedepankan pendekatan budaya.

Hal ini terlihat dari pesta rakyat yang telah digelar sebelumnya di Kec Penebel sangat luar biasa sedangkan kegiatan pesta rakyat yang digelar sehari kemudian di kecamatan Baturiti juga tak kalah semaraknya.

Pesta rakyat yang berlangsung di wantilan jaba Pura Luhur Pucak Padangdawa ini juga mampu menghipnotis ribuan penontonnya. Berbagai pementasan kesenian maupun karya-karya seni yang ditampilkan menghibur warga.

“Pesta rakyat ini juga memberikan ruang yang sangat luas bagi kalangan remaja dan ibu-ibu untuk menampilkan kreativitasnya, melalui lomba yel-yel dan goyang Eka Jaya”, sebutnya.

Terbukti memang, lomba yel-yel dan goyang Eka Jaya ini mampu mengangkat daya kreativitas berkesenian di kalangan remaja dan kaum ibu.

Demikian juga, aksi dan atraksi panggungnya terlihat total dan terlatih. Hal itu membuktikan bahwa aksi-aksi kreativitas tersebut bukan sebuah paksaan ataupun karya “jualan”, namun terlahir dari kesungguhan untuk mempersembahkan karya terbaik.

Selain itu, karya yang didedikasikan untuk dukungan yang sungguh-sungguh kepada calon incumbent yang telah terbukti mampu memimpin Tabanan dengan baik pada periode 2010-2015.

Aksi kreativitas, tentunya sebuah harapan, agar Eka Jaya dengan visi Tabanan Serasi-nya kembali menang pada pilkada Tabanan pada 9 Desember 2015 agar kembali memimpin Tabanan pada periode 2015 – 2020. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini